DPRD Bolmong Gelar Upacara Sumpah Janji Peresmian Anggota PAW

Bagikan Artikel Ini:
DPRD Bolmong Gelar Upacara Sumpah Janji Peresmian Anggota PAW

DPRD Bolmong Gelar Upacara Sumpah Janji Peresmian Anggota PAW

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – DPRD Bolmong menggelar Upacara Pengambilan Sumpah Janji Peresmian Anggota DPRD Bolmong Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk dua anggota dari Fraksi Partai Golkar, Selasa (25/05/2021), di ruang Paripurna Gedung Legislatif, Lolak.

Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan dua anggota itu, digelar melalui rapat paripurna yang juga dihadiri oleh Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk, Kapolres Bolmong AKBP Nova Irone Surentu SH MH, Dandim 1303, Sekda Bolmong Tahlis Gallang, serta pejabat eselon di lingkup Pemkab Bolmong.

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah yang dipimpin Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling itu, didasari atas SK Gubernur Sulawesi Utara yang dibacakan Sekretaris Dewan, Yarlis Hatam  tentang peresmian Dyas DP Potabuga, sebagai anggota DPRD Bolmong masa jabatan 2019-2024 menggantikan Almarhum Marthen Tangkere dari Golkar.

Dan SK Gubernur peresmian Mahrin Lolung menjadi anggota DPRD Bolmong masa jabatan 2019-20214 menggantikan almarhum Abdul Kadir Mangkat dari partai Golkar.

DPRD Bolmong Gelar Upacara Sumpah Janji Peresmian Anggota PAW

“Jabatan ini juga amanah yang harus diemban dan memperjuangkan kesejahteraan rakyat serta menyerap aspirasi masyarakat,” pesan Welty Komaling kepada Dyas dan Mahrin.

Sementara itu, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow berpesan agar anggota DPRD PAW yang baru saja dilantik untuk menjalankan tugas sebagai anggota DPRD dengan penuh amanah.

“PAW merupakan proses politik yang harus dilakukan sebagai upaya pemenuhan kelengkapan DPRD. Ini juga dilakukan agar anggota DPRD bisa optimal dalam menjalankan tugasnya dan untuk berkolaborasi serta kedepan hubungan antara legislatif dan eksekutif bisa lebih baik. Selamat bertugas dan berkarya demi amanah rakyat,” ucap Yasti.

Tak lupa, Yasti juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada almarhum Abdul Kadir Mangkat, dan almarhum Marthen Tangkere, yang telah memberikan sumbangsih pikiran, tenaga serta jasa dan pengabdian, selama empat periode menjadi anggota DPRD kabupaten Bolmong.

DPRD Bolmong Gelar Upacara Sumpah Janji Peresmian Anggota PAW

“Semoga jasa serta pengabdian yang telah diberikan kepada daerah ini, akan dicatat oleh yang maha kuasa sebagai amal ibadah, dan semoga keluarga yang ditinggalkan oleh kedua almarhum, senantiasa diberikan kesabaran dan keikhlasan oleh Allah SWT, tuhan yang maha kuasa,” doa Yasti.

Diwawancarai usai prosesi pelantikan, Dyas Potabuga yang telah resmi menjadi anggota DPRD mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu sehingga terlaksananya pelantikan dirinya bersama anggota DPRD Mahrin Lolung.

DPRD Bolmong Gelar Upacara Sumpah Janji Peresmian Anggota PAW

“Ini tugas dan amanah rakyat, mudah-mudahan saya akan bisa melanjutkan perjuangan almarhum Marthen Tangkere, demi perjuangkan aspirasi rakyat,” harap Dyas.

Dyas pun berjanji akan segera menyesuaikan dalam alat kelengkapan dewan (AKD), yang sementara untuk saat ini dipercayakan partai di Komisi I DPRD Bolmong, tempat almarhum Marthen Tangkere bertugas sebelumnya.

Saat disinggung, soal jabatan pimpinan Komisi I DPRD Bolmong yang sebelumnya dijabat oleh almarhum Marthen Tangkere dan merupakan jatah partai Golkar, Dyas menyerahkan semuanya kepada keputusan partai.

“Jika partai berikan tugas mau tidak mau sebagai kader harus siap menjalankan kepercayaan tersebut,” demikian Dyas. (ADV)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.