Pemkab Bolaang Mongondow Gelar Khatam Quran di Kediaman Bupati

Bagikan Artikel Ini:

 

ADVETORIAL

Bupati Bolmong nampak Khusyuk berdoa dalam prosesi Khataman Quran di kediaman tadi malam

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Selasa (21/05/2019) malam ini,  menggelar Khatam Quran di kediaman Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Hi Yahya Fasa saat memimpin Khataman Quran di kediaman Bupati Bolmong

Kegiatan Khatam Qur’an ini sendiri digelar setelah dilakukan Buka Puasa bersama di kediaman Bupati, yang kemudian dilanjutkan dengan sholat magrib, isya serta tarawih berjamaah. Khatam Qur’an itu sendiri dihadiri oleh sebagian besar Aparatur Sipil Negara (ASN) beragama muslim, dimana, dari informasi yang didapat kalau kegiatan pengajian hingga proses khatam qur’an itu digelar selama sekita dua pecan, sejak awal bulan Ramadhan lalu.

Suasana Khatam Quran di kediaman Bupati Bolmong

“Kegiatan pengajian ini sudah dilakukan sejak malam kedua Ramadhan, serta dilakukan secara berkenlanjutan setiap malam, dan akhirnya pada malam ini dilakukan khataman secara menyeluruh,” ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Bolmong Rutman Korompot.

Suasana Khatam Quran di kediaman Bupati Bolmong

Rutman pun menambahkan pengajian dalam rangka mengisi bulan Ramadhan itu sendiri ternyata bukan hanya digelar di kediaman pribadi Bupati di Kelurahan Matali, tetapi kegiatan serupa juga ternyata rutin digelar di Rumah Jabatan Bupati di Desa Lalow Kecamatan Lolak. “Nah, untuk khamatan qur’an di Rumah Jabatan Bupati kemungkinan akan digelar pada tanggal 24 nanti,” tambahnya. (advertorial)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.