Pemkab Bolmong dan Forkopimcam Bolaang Sosialisasikan Pencegahan COVID-19

Bagikan Artikel Ini:
Pemkab Bolmong dan Forkopimcam Bolaang Sosialisasikan Pencegahan COVID-19

Sosialisasi Pencegahan COVID-19 di Kecamatan Bolaang

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) bersama Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bolaang, sosialisasikan pencegahan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Kamis, (02/04/2020), di Kantor Desa Inobonto II.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Bolmong, dr Erman Paputungan, yang juga menjadi salah satu pemateri terkait penanganan dan pencegahan COVID-19 mengungkapkan, giat tersebut dilaksanakan sebagai upaya mengedukasi masyarakat.

“Karena penting untuk masyarakat mengetahui virus Corona ini, karena bukannya menjadi waspada, ketidaktahuan itu seringkali menimbulkan ketakutan dan kepanikan yang berlebih di tengah masyarakat. Karena itu penting untuk mengenali COVID-19 secara lebih jelas agar bisa terhindar dari penularannya,” ujar Erman.

Sosialisasi Pencegahan COVID-19 di Kecamatan Bolaang

Lewat sosialisasi itu, Erman berharap masyarakat akan lebih memahami pentingnya mengikuti anjuran Pemerintah, dengan tetap menerapkan perilaku hidup sehat.

“Melakukan langkah-langkah pencegahan seperti anjuran Pemerintah, misalnya rutin mencuci tangan, menjaga jarak minimal 1,5 meter saat berinteraksi dengan orang lain,” ucap Erman.

Sosialisasi Pencegahan COVID-19 di Kecamatan Bolaang

Mengingat belum ada obat atau vaksin yang ditemukan untuk mengobati penyakit yang disebabkan oleh severe acute respiratory syndrome-related coronavirus 2 (SARS-CoV-2), lanjut Erman, maka penting juga diingatkan dalam sosialisasi itu untuk memperhatikan kebutuhan gizi lewat asupan makanan.

“Karena sejauh ini kasus COVID-19 yang berhasil disembuhkan sepenuhnya tergantung pada kekuatan sistem imun tubuh, maka asupan makanan juga penting untuk diperhatikan masyarakat. Selain itu anjuran untuk lebih banyak beraktivitas di rumah untuk ditaati, demi memutus mata rantai pandemik ini,” tutur Erman.

Sosialisasi Pencegahan COVID-19 di Kecamatan Bolaang

Diketahui, selain dihadiri oleh Camat Bolaang, Wakil Kapolsek Bolaang IPTU Herol A. Mantiri mewakili Kapolsek, dan Danramil, Kepala Puskesmas Inobonto, para Sangadi se-Kecamatan Bolaang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat di wilayah itu, juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Selain itu, dalam giat yang sama juga dibahas mengenai pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan di fasilitas-fasilitas publik dan rumah-rumah warga yang ada di Kecamatan Bolaang. (ADV)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.