Rangkaian Kegiatan Takbiran Hingga Sholat Ied Pemkot Yang Digelar Sederhana Penuh Syahdu

Bagikan Artikel Ini:

Ucapan Selamat Idul Fitri dari Pemkot Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM , ADVETORIAL – Meski dalam masa pendemi Covid-19, namun suasana khidmat penuh dengan kesyahduan dalam rangka menyambut IDul Fitri 1441 Hijriah, tetap dirasakan di wilayah Kota Kotamobagu. Seperti yang dilakukan oleh Pemkot Kotamobagu, dimana dalam perayaan Malam Takbiran hingga proses pelaksanaan Sholat Idul fitri hingga suasana silaturahmi pasca lebaran, tetap digelar dengan mengedepankan protocol kesehatan yang ada.

Suasana pelaksanaan Sholat Idul Fitri oleh Walikota Kotamobagu

 

Pada perayaan malam takbiran, Pemkot Kotamobagu menggelarnya dengan sederhana, di aula Rumah Dinas Walikota Kotamobagu, pada Jumat (23/05/2020) akhir pekan lalu. Pun begitu di hari Idul Fitri Sabtu (24/05/2020) kemarin, pelaksanaan Sholat Idul Fitri oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara pun hanya dilakukan di aula rumah dinas, bersama dengan keluarga dan kerabat dekatnya.

Suasana Takbiran di rudis Walikota Kotamobagu

Usai pelaksanaan Sholat Idul Fitri, Walikota menggelar silaturahmi dengan sebagian besar kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), serta awak media. Namun, ada yang menarik dalam silaturahmi lebaran itu. Jika di tahun sebelumnya, Walikota dan Wakil Walikota akan menggelar open house, maka di tahun ini, proses silaturahmi itu sendiri, hanya lewat virtual, dengan aplikasi meeting zoom, yang difasilitasi oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Kotamobagu. Dalam silaturahmi tersebut, Walikota bersama kepala SKPD dan juga awak media, saling sapa dan meminta permohonan maaf, meski tidak bersua secara fisik. (adv)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.