Safari Ramadhan Pemkab Bolmong Mulai Digelar

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL

Safari Ramadhan Pemkab Bolmong Mulai Digelar

Bupati Bolmong saat menghadiri safari Ramadhan di Desa Mopugad

BERITATOTABUAN.COM, Pelaksanaan Safari Ramadhan Pemkab Bolmong Mulai Digelar, ini menyusul dengan kedatangan Bupati bersama dengan jajarannya di Desa Mopugad dan Desa Insil guna menggelar silaturahmi sekaligus tatap muka bersama dengan seluruh warga di daerah itu.

Bupati Bolmong, Hi Salihi B Mokodongan lewat juru bicaranya, Rafiah Dilapanga SPd yang merupakan Kepala Bagian Humas Pemkab Bolmong mengatakan kalau agenda safari ramadhan tersebut, merupakan program kerja rutin yang sudah diagendakan mereka. “Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk bertatap muka dengan masyarakat, guna mendengar seluruh keluhan warga, serta mengevaluasinya di tingkatan pemerintahan,” ujar Rafiah,

Safari Ramadhan Pemkab Bolmong Mulai Digelar

Bupati Bolmong saat menggelar safari ramadhan di Desa Insil

Dalam safari ramadhan itu, Rafiah juga mengatakan kalau kegiatan tersebut diawali pihaknya, dengan menggelar sholat ashar bersama dengan jamaah. “Sesudah sholat Ashar, ada sambutan dan penyampaian dari Bupati, lantas dilanjutkan dengan buka puasa bersama, sholat magrib berjamaah, serta sholat tarwir dan witir bersama,” jelasnya.

Dalam kegiatan itu juga, menurutu Rafiah dirangkaikan dengan kegiatan audensi Bupati, dimana dalam audensi tersebut warga yang mengikuti dapat menyampaikan aspirasi mereka langsung di hadapan Bupati dan jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Kegiatan audensi ini dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat, sehingga bisa langsung ditindak lanjuti oleh seluruh kepala SKPD maupun instansi teknis terkait yang ikut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut,” tuturnya.

Safari Ramadhan Pemkab Bolmong Mulai Digelar

Bupati Bolmong saat disambut dalam pelaksanaan Safari Ramadhan

Safari Ramadhan Pemkab Bolmong Mulai Digelar ketika pembagian kelompok di internal pemerintahan telah dilakukan. Dimana, dalam kegiatan tersebut, Pemkab Bolmong membentuk tiga tim, yang nantinya akan menyisir seluruh Kecamatan yang ada di daerah itu. Bupati Bolmong Salihi Mokodongan sendiri dipercayakan memimpin kelompok I yang nantinya akan bertugas mengelilingi wilayah Kecamatan di Bolaang Mongondow. Dimana, dalam satu Kecamatan akan mengnjungi paling kurang tiga desa di Kecamatan tersebut, guna bertatap muka langsung dengan masyarakat yang ada di daerah itu.

Safari Ramadhan Pemkab Bolmong Mulai Digelar

Warga yang menghadiri pelaksaanaan Safari Ramadhan yang dilakukan Bupati Bolmong

Safari Ramadhan ini sendiri diketahui telah dipersiapkan jauh hari oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, guna mengisi aktifitas selama pelaksanaan bulan suci Ramadhan, dalam rangka membangun mental ketakwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa. (adv/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.