Terima Kunjungan Korem 131/ST, Gebrak Masker Hingga Kemudikan Damkar, Yasti Selesaikan Tiga Agenda

Bagikan Artikel Ini:
Terima Kunjungan Korem 131/ST, Gebrak Masker Hingga Kemudikan Damkar, Yasti Selesaikan Tiga Agenda Dalam Sehari

Penyerahan Dokumen Lokasi Kantor Korem 131/ST

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow, mengikuti tiga agenda penting yang digelar pihaknya, Rabu (16/09/2020), yang seluruhnya dilaksanakan di Lantai 1 Kantor Bupati, Lolak.

Agenda yang pertama adalah menerima kunjungan Komandan Korem 131/ST bersama rombongan dalam rangka serah terima Dokumen Penetapan Lokasi Kantor Korem dari Pemda Bolmong kepada Korem 131/ST. Acara tersebut berlangsung pukul 11.00 WITA.

Sekretaris Daerah, Tahlis Gallang, para Asisten dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Bolmong, turut hadir mendampingi Yasti dalam kegiatan tersebut.

Selanjutnya, agenda kedua adalah serah terima mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dan sembako 500 paket yang diserahkan oleh BNI, serta dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian Kerjasama SP2D Online.

Terima Kunjungan Korem 131/ST, Gebrak Masker Hingga Kemudikan Damkar, Yasti Selesaikan Tiga Agenda Dalam Sehari

Serah Terima Bantuan Mobil Damkar

Yasti bahkan sempat melakukan test-drive, dengan mengemudikan mobil Damkar tersebut mengelilingi sekitar area perkantoran Pemkab Bolmong.

Dalam sambutannya, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian dan tanggung jawab BNI kepada pemerintah dan masyarakat Bolmong.

Terima Kunjungan Korem 131/ST, Gebrak Masker Hingga Kemudikan Damkar, Yasti Selesaikan Tiga Agenda Dalam Sehari

Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow melakukan test-drive mobil Damkar

Menurut Yasti, penyerahan mobil Damkar tersebut merupakan langkah yang baik, namun pada dasarnya armada Damkar yang ada saat ini belum mampu menjangkau seluruh wilayah Bolmong dikarenakan rentang kendali dan jarak yang terlalu jauh.

“Untuk itu saya berharap di tahun-tahun berikutnya PT. Bank BNI 46 kembali membiayai mobil unit Damkar seperti ini lewat dana CSR,” pinta Yasti.

Sementara kepada personel Damkar, Yasti berharap agar dapat meningkatkan keahlian dan keterampilan sesuai SOP.

“Kepada jajaran Satpol-PP bidang Damkar saya minta untuk dapat memelihara, merawat, dan menjaga mobil Damkar yang baru ini beserta perlengkapannya, sehingga bisa digunakan dalam waktu yang lama,” ucap Yasti.

Setelahnya, agenda dilanjutkan dengan Gerakan Bersama Pakai Masker Tahun 2020 bersama TP-PKK Kabupaten Bolmong.

Terima Kunjungan Korem 131/ST, Gebrak Masker Hingga Kemudikan Damkar, Yasti Selesaikan Tiga Agenda Dalam Sehari

Gebrak Masker yang diinisiasi TP-PKK Bolmong

Menurut Yasti, gerakan tersebut sangat penting dilakukan mengingat kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker mulai menurun.

“Karena beranggapan pola hidup baru adalah kembali ke kehidupan biasanya, dan tentunya itu prinsip yang salah,” ucap Yasti.

Yasti pun meminta agar kader PKK dapat mengedukasi sekaligus menyadarkan masyarakat akan pentingnya penggunaaan masker dan penerapan protokol kesehatan.

“Saya berharap kader PKK untuk berani menegur dan dan mengingatkan masyarakat apabila tidak memakai masker dan tidak menerapkan protokol kesehatan,” demikian Yasti.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan penyerahan masker secara simbolis kepada Ketua TP-PKK Bolmong, di mana nantinya masker tersebut akan dibagikan kepada masyarakat Bolmong. (ADV)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.