Tiga Agenda Diselesaikan Pemkab Bolmong Dalam Sehari

Bagikan Artikel Ini:
Tiga Agenda Diselesaikan Pemkab Bolmong Dalam Sehari

Vidcon bersama KPK RI

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Tiga agenda masing-masing Video Conference (Vidcon) Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI), pelantikan pejabat struktural eselon III dan IV, serta dilanjutkan dengan pemberian hadiah bagi pemenang lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) diselesaikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), dalam sehari.

Ketiga kegiatan tersebut berlangsung secara berkesinambungan sejak pagi hingga sore, Rabu (15/07/2020), di lobby kantor Bupati Bolmong, Desa Lalow, Kecamatan Lolak.

Dalam Vidcon rakor pencegahan Korupsi tersebut, antara pihak Pemkab Bolmong dan KPK RI membahas terkait pencegahan korupsi dalam pengelolaan Bank Pembangunan Daerah dan optimalisasi pendapatan daerah melalui peningkatan peran bank BPD SulutGo.

Sekprov Sulut, Sekprov Gorontalo serta 21 pimpinan daerah kabupaten/kota se Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo, juga turut serta dalam giat tersebut.

Sesudahnya Pemkab Bolmong melanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji kepada sejumlah ASN baik eselon II, III dan IV di lingkup Pemkab Bolmong.

Tiga Agenda Diselesaikan Pemkab Bolmong Dalam Sehari

Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV di Lingkup Pemkab Bolmong

Pelantikan itu dilaksanakan berdasarkan Keputusan Bupati Bolmong Nomor: 821.2/B.03/BKPP/SK/03/2020 tentang Mutasi Jabatan Beberapa Pejabat Struktural Di lingkungan Pemkab Bolmong.

Asisten III Administrasi Umum, Ashari Sugeha, mewakili Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, melantik dan mengambil sumpah jabatan, serta serah terima jabatan bagi 10 orang ASN.

Saat membacakan sambutan Bupati, Ashari menyampaikan permohonan maaf dari Yasti yang tidak sempat hadir karena ada kegiatan lain.

“Kita baru saja menyaksikan acara pengambilan sumpah pelantikan dan serah terima jabatan struktural di lingkungan Pemkab Bolmong. Semoga momentum ini jadi semangat baru bagi kita semua dalam menatap aktifitas pemerintahan Kabupaten Bolmong ke arah yang lebih baik,” kata Ashari.

Tiga Agenda Diselesaikan Pemkab Bolmong Dalam Sehari

Ashari Sugeha bersama Pejabat yang baru dilantik

Masih dalam sambutannya, Ashari menyampaikan selamat betugas dan selamat berkarya kepada pejabat yang baru dilantik, dengan harapan dapat mengemban amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh Negara, dengan penuh perhatian, komitmen, loyalitas, serta tanggung jawab yang tinggi.

“Hal ini penting untuk dipahami dan dijiwai, karena kembali saya ingatkan bahwa konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggung jawabkan pada Bangsa, Negara, daerah dan masyarakat semata, akan tetapi lebih dari itu dipertanggung jawabkan kepada Allah Subhanahu wata’ala,” ucap Ashari.

Ashari pun mengingatkan, bahwa pelantikan pejabat struktural itu, bukan hanya sebagai formalitas, pendistribusian jabatan ataupun pengisian jabatan yang lowong, serta bukan sekadar menempatkan pejabat pada jabatan dan kepentingan tertentu.

“Melainkan sebagai penguatan, pengembang dan pemberdayaan potensi diri, serta pembenahan, penyegaran dan pemantapan roda organisasi pemerintahan dalam rangka peningkatan kompetensi, ke arah tercapainya sumber daya aparatur yang handal dan professional, guna pencapaian visi-misi pembangunan daerah saat ini,” tutur Ashari.

Terpisah, Bupati Bolmong, memberikan hadiah secara simbolis kepada pemenang lomba MTQ XXVIII tingkat Kabupaten Bolmong.

Tiga Agenda Diselesaikan Pemkab Bolmong Dalam Sehari

Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, bersama juara MTQ

Hadiah tersebut diberikan Yasti kepada pemenang, atas nama Septian Halim dan Abdul Rahim Manangin di ruang kerja Bupati. Bolmong.

Dalam kesempatan itu Yasti berharap, agar para pemenang lomba MTQ bisa dan mampu mengharumkan nama Bolmong di tingkat Provinsi maupun Nasional.

Hal senada juga sebagaimana dikatakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Gallang, saat membuka kegiatan MTQ XXVIII tingkat Kabupaten Bolmong pada 30 Juni 2020 lalu yang mengapresiasi atas semangat dan integritas panitia Kementerian Agama Bolmong, karena telah menggelar kegiatan itu walau dalam keterbatasan.

“Meski tak semeriah gelaran di tahun-tahun sebelumnya, namun mudah-mudahan pemenang bisa mengharumkan nama Bolmong,” harap Tahlis. (ADV)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.