Wabup Boltim Buka Kegiatan BBGRM dan Hari Kesatuan Gerak PKK

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL

Wabup Boltim didampingi Ketua TP-PKK saat membuka pencanangan BBGRM dan Hari Kesatuan Gerak PKK

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL –  Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Drs Rusdi Gumalangit mengatakan gotong royong harus dimaknai lebih dalam bukan hanya sebatas kata-kata saja. Demikian diingatkan Wabup saat pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XV dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke-46 tingkat Kabupaten Boltim, di Desa Togid, Rabu (09/05/2018) siang tadi.

Ketua TP-PKK Boltim Nursiwin Landjar Dunggio dan Wakil Bupati Rusdi Gumalangit Saat Melihat Langsung Souvenir Khas Boltim Hasil Kerajinan Tangan

“Mari kita pertajam kembali makna gotong royong. Gotong royong itu bukan hanya urusan fisik lingkungan, jalan dan sarana umum saja akan tetapi kita harus berani bersepakat bahwa gotong royong adalah kesepahaman, kesamaan berpikir, kesamaan persepsi tentang bagaimana mengatasi persoalan yang saat ini dihadapi,” terang Rusdi.

Dalam kesempatan itu, Rusdi mengatakan kalau  Gotong royong adalah budaya warisan leluhur yang harus dilestarikan dan ditingkatkan nilai manfaatnya guna mempererat nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam membangun bangsa. “Di dalam budaya gotong royong terkandung berbagai nilai-nilai positif, karena melalui kegiatan gotong royong akan tumbuh modal sosial di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Ketua TP-PKK Boltim Nursiwin Landjar Dunggio saat menyerahkan bantuan Sembako dalam pencanangan BBGRM dan Hari Kesatuan Gerak PKK

Sementara, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Slamet Umbola SE mengatakan sejumlah kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan BBGRM dan HKG PKK tingkat Kabupaten Boltim tahun ini. “Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya pelayanan kesehatan dan KB gratis, pasar murah, lomba menu lokal, launching 30 unit RTLH dari CSR PT ASA dan PT JRBM, serta pemberian bantuan sembako,” ungkapnya.

Foto bersama Ketua TP-PKK Boltim di sela-sela pencanangan BBGRM dan Hari Kesatuan Gerak PKK

Dalam kesempatan tersebut juga, Ketua TP-PKK Kabupaten Boltim Nursiwin Landjar Dunggio, mengatakan kalau TP-PKK merupakan salah satu organisasi yang akan ikut mendukung seluruh program pemerintah daerah, dari sisi pelayanan terhadap masyarakat. “Lewat peringatan hari kesatuan gerak PKK ini, tentunya akan lebih menguatkan komitmen PKK dalam memberikan pelayanan ke masyarakat, dengan memberdayakan kaum perempuan serta bagian dari dukungan terhadap program pemerintah daerah,” imbuh Nursiwin.

Kegiatan itu sendiri turut dihadiri Sekretaris Daerah Ir Hi Muhammad Assagaf, Ketua TP-PKK Kabupaten Boltim Ny Nursiwin Dunggio, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Boltim Titiek Susanti Mamonto, Unsur Forkopimda Kabupaten serta Pengurus TP PKK Provinsi Sulut. (advertorial/mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.