Wali Kota Tatong Bara Tutup Pelaksanaan Latsar CPNS Formasi Tahun 2019

Bagikan Artikel Ini:

Wali Kota Tutup Pelaksanaan Lantsar CPNS Formasi Tahun 2019

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Senin 27 Juni 2022, menutup pelaksanaan Latihan Dasar atau Latsar CPNS Formasi perekrutan tahun 2019 yang telah digulir oleh Pemkot Kotamobagu, selama beberapa waktu belakangan.

Sebanyak 137 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi tahun 2019 berhasil menyelasaikan tahapan Latihan Dasar (Latsar), yang telah ditutup secara resmi di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu.

Wali Kota Tutup Pelaksanaan Lantsar CPNS Formasi Tahun 2019

Dalam kesempatan tersebut, WaliKota memberikan selamat kepada 137 CPNS karena telah menyelesaikan salah satu tahapan dalam pelaksanaan tugas sebagai abdi negara. “Atas nama pemerintah saya mengucapkan selamat kepada peserta Latsar karena telah mampu melewati babak yang sangat penting bagi seorang ASN. Semoga Latihan dasar ini dapat bermakna tinggi terhadap kualitas adik adik sekalian”, ucap Wali Kota.

Walikota mengingatkan kepada semua CPNS yang telah diangkat menjadi ASN melalui tahapan tidak diperkenankan pindah selama 10 tahun sesuai aturan terbaru. “Sudah keluar aturan bahwa seorang CPNS yang diangkat menjadi ASN tidak boleh pindah atau mutasi selama 10 tahun, barang siapa yang memaksa pindah dianggap mengundurkan diri”, tegas Wali Kota.

Wali Kota Tutup Pelaksanaan Lantsar CPNS Formasi Tahun 2019

Selanjutnya Walikota mengingatkan kembali kepada seluruh peserta latsar untuk selalu menjunjung tinggi Tri Matra Pengabdian yaitu disiplin, professional dan loyalitas, berikan pelayan terbaik kepada masyarakat, kemandirian, motivasi menjadi ASN, jaga etika, dan banggalah menjadi ASN.

Wali Kota juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Utara yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kota Kotamobagu dalam pelaksanaan Latihan Dasar bagi para CPNS tahun ini. “Terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala BPSDM Provinsi Sulut beserta jajaran yang telah membimbing, membina dan melatih para CPNS Pemkot Kotamobagu selama pelaksanaan Latsar,” ucap Wali Kota.

Wali Kota Tutup Pelaksanaan Lantsar CPNS Formasi Tahun 2019

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Kotamobagu Sarida Mokoginta, SH menjelaskan Latsar tahun ini telah menggunakan metode Berakhlak sesuai UU No. 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara. “Latsar kali ini menggunakan metode Berakhlak yang merupakan akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif. Core Values ASN ini adal inti dari nilai-nilai dasar ASN”, jelas Sarida.

Sarida menambahkan Latsar CPNS Angkatan Tahun 2019 dilaksanakan selama 51 hari kerja atau 511 jam pembelajaran. 21 hari  pembelajaran klasikal/on campus. 30 hari non klasikal/ off campus/habituasi. Dimulai sejak tanggal 18 Maret sampai dengan 4 Juni 2022. Dengan jumlah peserta latsar sebanyak 137 orang terdiri dari Golongan III dan II.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia  Daerah Sulawesi Utara yang diwakili Koordinator Widyaiswara Ir. Yulius, M.Si, Sekretaris Daerah Sofyan Mokoginta, SH, Para Asisten, Kepala OPD dan Pegawai Negeri Sipil dilingkup Pemerintah Kota Kotamobagu. (advertorial)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.