Walikota Pimpin Upacara PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA ke 89

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL

Walikota Kotamobagu saat memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Sabtu (28/10/2017) pagi tadi memimpin langsung upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 82. Dalam sambutan yang dibacakan oleh Walikota dari Menteri Pemuda dan Olahraga, dikatakan kalau persitiwa 89 tahun silam merupakan tonggak serta bukti sejarah peran kaum muda dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Walikota Kotamobagu saat mencoba kendaraan bantuan dari pemerintah pusat

Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara jadi Inspektur Upacara (Irup), di upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke 89 tahun, Sabtu (28/10/2017), yang dilaksanakan di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu. Dalam sambutan, Walikota Kotamobagu, membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga. “Presiden pertama Ir Soekarno pernah berkata jangan mewarisi abu sumpah pemuda, tapi warisilah api sumpah pemuda, kalau sekedar mewarisi abu, maka kita akan cepat puas dengan ikrar satu bahasa, satu bangsa, dan satu tanah air. Namun demikian, itu bukan tujuan akhir,” ujar Tatong dalam sambutannya

Walikota Kotamobagu saat menyerahkan penghargaan penyusunan kurikulum dalam upacara peringatan hari Sumpah Pemuda

Dikatakan olehnya dalam sambutan tersebut, pesan yang disampaikan Bung Karno ini sangat mendalam khususnya bagi para generasi muda Indonesia.  “Api dan semangat sumpah pemuda harus kita ambil, dan terus kita nyalakan. Kita harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Kita juga harus bisa melawan ego kesukuan, keagamaan, dan kedaeraan kita. Ego ini yang kadang kala mengemukan dan mengerus persatuan kita sesama anak bangsa,” jelasnya.

Walikota Kotamobagu saat menyerahkan bantuan mesin cetak batu bata dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda

Usai pelaksanaan upacara, tampaknya Walikota menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya, bantuan mesin cetak batu bata, Kendaraan Operasional dari Pemerintah Pusat ke Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak Kotamobagu, Penyerahan buku muloq, serta penyerahan SK CPNS bagi 2 Siswa IPDN yang ditempatkan Kemendagri di Pemerintah Kotamobagu. Upacara tersebut, diikuti oleh seluruh Jajaran pemerintah kota, TNI, Polri, serta Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Kota Kotamobagu. Hadir pada kesempatan itu, yakni Dandim 1303, Kapolres Bolmong, Sekretaris Kota (Sekot), Ketua DPRD Kotamobagu, Seluruh anggota DPRD Kotamobagu. (advertorial/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.