1.140 Siswa di Bolmong ‘Asah Otak’ Dalam UNBK

Bagikan Artikel Ini:

 

1.140 Siswa di Bolmong ‘Asah Otak’ Dalam UNBK

Sejumlah siswa di SMA Negeri 1 Passi saat mengikuti UNBK pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK) serentak tingkat SMU dan Madrasah Aliyah (MA) secara nasional, diikuti juga oleh para siswa di Kabupaten Bolmong

Dari data yang didapat, tercatat sekitar 1.140 siswa yang ada di daerah tersebut, akan menghadapi ujian penentu dalam kelulusan mereka dari bangku SMU tahun ini. “Tahun ini peserta UNBK di Kabupaten Bolmong sebanyak 1.140 siswa, yang terdiri dari siswa laki-laki 519 orang dan siswa wanita sebanyak 621 orang,” ucap Kepala Cabang Dinas Pendidikan Daerah (Kacabdin) Provinsi Sulut Wilayah Bolmong Dra Hj Nursiati Pobela, Senin (01/04/2019) pagi tadi, saat membuka pelaksanaan UNBK serentak di Kabupaten Bolmong.

Nursiati mengatakan jumlah siswa tersebut tersebar di 21 SMA dan Madrasah Aliyah di daerah tersebut. Dimana, pada kesempatan itu, Nursiati ikut menyampaikan selamat dan dorongan dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulut kepada para siswa yang ada di Bolmong, agar bias mengikuti pelaksanaan UNBK tersebut dengan teliti. “Kami harapkan agar peserta bias teliti dalam menjawab soal, sehingga nilai yang didapat juga bisa lebih baik,” tambahnya.

Masih dalam kesempatan itu, Nursiati menyebut kalau pelaksanaan UNBK tingkat SMA dan MAdrasah Aliyah tersebut juga digelar serentak di 15 Kabupaten/Kota yang ada di Sulut. “Bapak Gubernur juga ikut memantau pelaksanaan UNBK ini dengan menggelar vodeio conference di setiap daerah,” tuturnya. (jun)

Baca Juga : Tahlis Minta LPM Desa Bangkitkan Lagi Budaya Moposad di Bolmong

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.