Bawaslu Bolmong Hadiri Peresmian Kantor Bawaslu Sulut

Bagikan Artikel Ini:

Bawaslu Bolmong Hadiri Peresmian Kantor Bawaslu Sulut

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG — Bawaslu Bolaang Mongondow (Bolmong) menghadiri peresmian kantor baru Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara yang terletak di Jalan Samratulangi Manado, Kamis, 13 Juni 2024.

Di mana, peresmian gedung kantor Bawaslu Sulut dihadiri Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten/kota se – Sulut, dan Panwascam se-Sulut.

Kantor Bawaslu Sulut sendiri diresmikan langsung oleh Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, SH, LL, M didampingi anggota Bawaslu RI Herwyn Malonda, serta Sekjen Ichsan Fuadi.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Sulut, Dr. Ardiles M.R Mewoh, S.IP., M.Si mengucapkan terima kasih kepada Ketua Bawaslu RI yang sudah meresmikan gedung kantor Bawaslu Sulut.

“Kami sangat bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena kesempatan hari ini Tuhan berkenan untuk kami menerima peresmian kantor oleh Ketua Bawaslu RI. Kami memang menunggu waktu yang tepat, dan kami yakini hari ini adalah waktu yang paling tepat,” ucap Mewoh.

Mewoh pun berharap kantor Bawaslu Sulut yang baru diresmikan tidak hanya berstatus pinjam.

“Mudah-mudahan rumah baru ini tidak kami pinjam terus menerus pak ketua. Mudah-mudahan ini bisa kami pakai sampai penerus-penerus kami mendatang, menjadi warisan yang paling berharga bagi penyelenggara pemilu di sulawesi utara. Itu harapan kami,” ujar Mewoh dihadapan Ketua Bawaslu RI dan undangan lainnya.

Mewoh menambahkan bahwa dengan adanya kantor Bawaslu Sulut yang baru pengawasan yang dilakukan semakin baik.

Sementara itu Rahmat Bagja sebelum meresmikan Kantor Bawaslu Sulut menyampaikan bahwa peresmian Kantor Bawaslu yang baru sebagai penunjang semangat bagi kami dalam mengawasi seluruh proses tahapan pilkada serentak nanti,” kata Rahmat.

Rahmat juga dalam kesempatan tersebut mengakui bahwa gedung Bawaslu Sulut yang baru adalah gedung yang besar dan dinilai mewah. “Gedung ini pertama kali memang terlalu besar untuk sebuah kantor bawaslu tetapi pada akhirnya memang ini sudah sangat pas. Gedung ini merupakan pemberian pinjam pakai dari pengadilan dan karena pengadilan sudah ada gedung baru semoga ini bisa dilepas hak pada bawaslu,” jelasnya.

Tempat yang sama, mewakili Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey, Sekretaris Provinsi Sulut, Steve Kepel mengatakan bahwa Bawaslu memiliki peran yang sangat penting dan memastikan pelaksanaan pemilu dan pilkada yang jujur adil dan demokratis.

“Dengan peresmian kantor yang baru ini tentunya menandai komitmen kita bersama, memperkuat institusi pengawas pemilihan umum di sulawesi utara,” sebut Kepel.

Kepel juga menyambut baik peluncuran tagline Pilkada Sulut “marijo torang awasi sama-sama”.

Tagline ini mencerminkan semangat, kebersamaan dan tanggung jawab bersama dalam mengawal proses demokrasi. Lanjut Kepel, pengawasan di pemilu dan pilkada bukan hanya menjadi tugas dari Bawaslu.

“Tapi juga tugas kita semua sebagai warga negara Indonesia yang peduli terhadap masa depan bangsa. Tagline marijo torang awasi sama-sama mengandung pesan kuat bahwa partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat sangat penting dalam era digital saat ini, dimana informasi bisa menyebar secara cepat baik benar maupun salah,” kata Kepel.

Kepel juga mengajak agar masyarakat tidak terpengaruh dengan berita hoax.

Diakhir sambutan Kepel berharap dengan adanya gedung kantor Bawaslu Sulut yang baru memberikan semangat dan profesionalitas dalam menjalankan tugas dan pengawasan Bawaslu.

Untuk diketahui, peresmian kantor baru Bawaslu Sulut dihadiri Anggota Bawaslu RI Herwyn Malonda dan jajaran, Walikota Manado Andrei Angouw, FORKOMPIMDA dan undangan lainnya.

Turut juga mendampingi Ketua Bawaslu Sulut Dr. Ardiles Mario Revelino Mewoh, S.IP., M.Si, Anggota Bawaslu Sulut yaitu, Donny Rumagit, STP., SH, Steffen Stevanus Linu,SS. MAP, Erwin Franklin Sumampouw. SP., MAP, Zulkifli Densi, S.Pd., MH dan Sekretaris Bawaslu Sulut, Aldrin Arthur Christian, S.STP. juga jajaran.*(Angga Rasid)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.