Bawaslu Bolmong Monitoring Wawancara PKD

Bagikan Artikel Ini:

Bawaslu Bolmong Monitoring Wawancara PKD

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG — Bawaslu Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melakukan monitoring tes wawancara Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) yang dilakukan oleh Panwaslu Kecamatan, Senin 27 Juni 2024.

Wawancara yang dilakukan oleh Panwaslu Kecamatan tersebut mengacu pada pertanyaan soal yang sudah disusun oleh Bawaslu RI.

Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas, dan Humas (HP2H) Akim E Mokoagow, mengatakan, monitoring dilakukan untuk memastikan proses wawancara sesuai Juknis.

“Pakailah juknis yang ada agar nantinya secara teknis PKD yang terpilih dapat menjadi pengawas pemilu yang berintegritas” ujarnya.

“PKD yang terpilih nantinya akan bahu membahu bersama Panwascam untuk melakukan tugas-tugas pengawasan di tingkat kelurahan dan desa,” lanjutnya.

Akim menjelaskan, proses tahapan tes wawancara merupakan bagian penting dari proses rekrutmen, untuk memastikan kemampuan PKD dalam memahami regulasi.

Nantinya, hasil tersebut akan dilakukan penilaian sesuai dengan pedoman yang disampaikan Bawaslu RI.

Sebagai informasi, Tahap pengumuman terpilih Calon Anggota PKD pada tahapan Pemilihan Serentak 2024 ini akan diumumkan pada tanggal 1 – 2 Juni 2024 dan dilanjutkan dengan pelantikan serta pembekalan.*(Angga Rasid)

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.