Bawaslu Bolmong Salurkan Santunan Kecelakaan Petugas Ad Hoc Pemilu 2024

Bagikan Artikel Ini:

Bawaslu Bolmong Salurkan Santunan Kecelakaan Petugas Ad Hoc Pemilu 2024

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menyerahkan santunan kecelakaan kepada anggota badan Ad Hoc yang telah bertugas pada Pemilu 2024, Senin 1 Juni 2024.

Santunan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Bawaslu Bolmong Radikal Mokodompit yang turut didampingi Koordinator Sekretariat Wahyudi Rauf di kantor Bawaslu Bolmong.

Radikal mengatakan, merupakan kewajiban Bawaslu untuk memperhatikan kondisi kesehatan para petugas, terlebih saat dalam menjalankan tugas pengawasan.

“Ini merupakan bentuk rasa tanggungjawab Bawaslu kepada pejuang demokrasi yang telah menjalankan tugas dan kewajiban dalam melakukan pengawasan pada Pemilu Tahun 2024 terutama kepada Ad Hoc baik Panwascam, PKD dan Pengawas TPS,” ujarnya.

Korsek Bawaslu Bawaslu Wahyudi Rauf menambahkan, penyerahan santunan telah diatur dalam Keputusan Bawaslu RI nomor 11/HK.01.00/K1/11/2023, tentang Petunjuk Teknis Pemberian Santunan Kecelakaan Kerja Ad Hoc dalam Melaksanakan Tugas dan Kewajiban Pengawasan Penyelenggaraan Tahapan Pemilu.

“Proses pemberian santunan itu juga telah melalui proses verifikasi dengan melibatkan tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmong,” ujarnya.*(Angga Rasid)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.