Bayar Gaji Tepat Waktu, PT BDL Juga Lindungi Karyawan Sesuai Regulasi

Bagikan Artikel Ini:

 

Irawan Damopolii

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Managemen dari PT Bulawan Daya Lestari atau BDL terus melakukan pembenahan dalam memaksimalkan kerja – kerja perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan emas tersebut.

Selain melengkapi perizinan yang wajib dalam melaksanakan aktivitas pertambangan emas, gaji yang masuk dari bagian kesejahteraan karyawan, serta perlindungan terhadap pekerja yang ada di perusahaan tersebut juga turut diperhatikan.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Humas PT BDL Irawan Damopolii kepada awak media, pada Kamis 5 Mei 2022 kemarin.

“Pastinya seluruh aspek karyawan akan dipenuhi. Untuk Kariyawan PT BDL, perusahaan kami telah memberikan fasilitas BPJS, baik dari sisi ketenagakerjaan maupun BPJS kesehatan guna memenuhi hak hak dari kariawan. Selain itu, karyawan juga diatur dalam berinteraksi antara karyawan dan manajemen”, jelasnya.

Disinggung mengenai besaran gaji karyawan di Menagemen baru PT BDL, Irawan Damopolii yang dikenal vokal dalam melindungi hak-hak warga menyampaikan gaji karyawan yang di berikan oleh perusahaan tersebut sesuai dengan standar UMP.

“Gaji karyawan tentu berkesesuaian dengan UMP, namun karyawan yang berprestasi akan mendapat semacam reward dari perusahaan. Semua mekaninme di dalam perusahaan mengikuti apa yang sudah di atur oleh negara termasuk undang undang ketenaga kerjaan” tegasnya.

Pernyataan Irawan Damopolii tersebut dibenarkan oleh salah satu karyawan PT BDL, yakni Sapran Pontoh, seraya mengungkapkan kalau Menagemen baru PT BDL dibawah kepemimpinan Adrianus Tinungki tersebut sangat peduli dengan hak hak karyawan.

Dijelaskan, kemarin sempat ada isu terkait gaji karyawan, namun menurutnya itu sangat bertolak belakang dengan kenyataan saat ini.

“Hak-hak karyawan saat ini justru saat ini sangat diperhatikan. Dulu, masih managemen yang lama soal pembayaran gaji karyawan diakui ada keterlambatan waktu. Tapi dengan managemen baru PT BDL gaji karyawan semua selalu tepat waktu”, ungkapnya.

Meski belum berproduksi, Sapran mengatakan kalau Managemen baru PT BDL terus memperhatikan warga lingkar tambang, termasuk kesejahteraan gaji karyawan. “Kepedulian managemen baru perusahaan ini cukup besar terhadap gaji kami para karyawan, selain itu juga warga lingkar tambang juga mendapatkan perhatian walaupun proses produksi belum dilakukan,” tuturnya.

 

Reporter : Junaidi Amra

 

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.