Bicara Potensi Perkebunan Hortikultura, Yasti : Bolmong Tak Kalah Dengan Daerah Lain

Bagikan Artikel Ini:

Bicara Potensi Perkebunan Holtikultura, Yasti : Bolmong Tak Kalah Dengan Daerah Lain
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow bicara potensi perkebunan hortikultura di wilayah yang dipimpinnya itu, tidak kalah dengan daerah lain yang berbatasan, yakni Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dan Minahasa Selatan.

Hal itu diungkapkan Yasti, Sabtu (06/11/2021), saat bicara potensi perkebunan, ketika  mengunjungi Kecamatan Passi Timur yang masuk menjadi wilayah kepemimpinannya, dengan sejumlah lahan perkebunan di daerah itu.

Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow pun mengatakan, warga yang tinggal di Kecamatan Passi Timur, terbukti mampu memanfaatkan lahan dan keadaan iklim untuk menanam sayuran yang cocok di dataran tinggi.

“Seperti kol, mentimun, cabe, tomat serta sayuran lainnya, tidak perlu diragukan,” ucap Yasti.Bicara Potensi Perkebunan Holtikultura, Yasti : Bolmong Tak Kalah Dengan Daerah Lain

Hal itu tentunya, lanjut orang nomor satu di Kabupaten Bolaang Mongondow tersebut, merupakan suatu keberkahan yang patut disyukuri. Dimana, menurut Yasti Soepredjo Mokoagow, setiap pekannya terjadi arus perputaran ekonomi dari transaksi jual beli hasil panen perkebunan di wilayah tersebut.

“Setiap pekan, warga di sini mampu menghasilkan uang jutaan rupiah lewat hasil panen sayuran. Lahan yang subur didukung iklim yang dingin, tentu menunjang keberhasilan,” kata Yasti Soepredjo Mokoagow.

Diketahui, dalam kunjungan itu Yasti Soepredjo Mokoagow menyempatkan diri untuk singgah menyapa para petani, sekaligus memetik sayuran dan buah-buahan yang dibeli langsung di beberapa kebun yang ada di wilayah Passi Timur.

Kecamatan Passi Timur sendiri merupakan salah satu wilayah yang berada di puncak ketinggian, dengan iklim udara yang sejuk sehingga sangat memungkinkan untuk bertanam sejumlah bahan-bahan keperluan dapur seperti sayur-sayuran juga buah-buahan. Potensi perkebunan tersebut menjadikan Kecamatan Passi Timur menjadi salah satu daerah penyuplai hasil perkebunan di wilayah Sulawesi Utara. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.