Bimtek Panwascam, ketua Bawaslu Bolmong: Wajib Kuasai Regulasi!

Bagikan Artikel Ini:

Bimtek Panwascam, ketua Bawaslu Bolmong: Wajib Kuasai Regulasi!

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bawaslu Bolaang Mongondow (Bolmong) memberikan bimbingan teknis (Bimtek) terhadap 45 Panwascam terpilih.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bawaslu Bolmong Radikal Mokodompit menyampaikan, pentingnya Panwascam terpilih untuk memahami regulasi terkait pelaksanaan Pilkada 2024.

“Pengawas pemilu wajib memahami regulasi. Mulai buka lagi undang-undang pemilihan. Karena ada perbedaan dengan pemilu. Lalu jangan lupakan wewenang, tugas dan tanggung jawab sebagai pengawas,” ujarnya saat memaparkan materi Bimtek, di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Minggu 26 Mei 2024.

Diketahui, dari 45 Panwascam terpilih, terdapat Panwascam yang merupakan lulusan existing dan telah bertugas pada Pemilu 2024.

Ia berharap, para Panwascam existing dapat membagikan pengalaman kepada para Panwascam yang baru terpilih untuk menghadapi dinamika kedepan.

“Koordinasi antar individu panwascam sangat penting. Jika ada masalah duduk bersama untuk mencari solusi. Pastikan semua proses berjalan sesuai aturan yang berlaku. Meskipun ad hoc, jangan kerja dengan setengah hati. Lakukan kerja dengan baik,” tutupnya.*(Angga Rasid)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.