BKD Bolmong Gelar Bimtek SIPD

Bagikan Artikel Ini:

BKD Bolmong Gelar Bimtek SIPD
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemutakhiran Data Rekening Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) Rencana Kerja Anggaran (RKA) Tahun Anggaran 2021 di Hotel Grand Luley Manado, Jumat (20/11/2020).

“Kegiatan Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman peserta Bimtek, yaitu anggota DPRD selaku badan anggaran DPRD kabupaten Bolmong dan juga peserta perwakilan dari SKPD selaku pelaksana anggaran pemerintah Kabupaten Bolmong,” ungkap Kepala BKD Bolmong, Rio Lombone.

BKD Bolmong Gelar Bimtek SIPD

Sekretaris Daerah Bolmong, Tahlis Gallang saat memberikan sambutan

Menurut Rio, sangat penting untuk meningkatkan kapasitas peserta dalam pengolaan pemutakhiran kode rekening pada penyusunan RKA melalui SPID.

Sementara, Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas gagasan dan regulasi yang sudah dikeluarkan pemerintah untuk merapikan kembali terkait dokumen perencanaan dan mekanisme yang ada di Daerah Kabupaten dan Provinsi.

BKD Bolmong Gelar Bimtek SIPD

BKD Bolmong Gelar Bimtek SIPD

“Kami dalam kesempatan ini berharap pertemuan yang disusun dan sudah diagendakan bersama ini bisa menghasilkan pemikiran-pemikiran yang melahirkan program yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat di daerah masing-masing,” ucap Welty.

Terpisah, masih dalam giat yang sama, Sekretaris Daerah Bolmong, Tahlis Gallang menyampaikan, bahwa SIPD ini bertujuan untuk menyatukan berbagai macam aplikasi yang berhubungan dengan pengelolaan perencanaan daerah yang beberapa tahun belakangan ini berbedap setiap Kabupaten/Kota.

“Untuk tahun 2021 tidak boleh berbeda aplikasi pengolaan dan perencanaan daerahnya, cukup satu saja yaitu SIPD,” jelas Tahlis.

BKD Bolmong Gelar Bimtek SIPD

BKD Bolmong Gelar Bimtek SIPD

Diketahui, kegiatan itu turut dihadiri oleh perwakilan tim SIPD dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indoenesia, Yanuar Andriana Putra, Gagak Sidi Wahono selaku ketua tim IT SIPD dan diikuti oleh 108 peserta perwakilan dari Badan Anggaran DPRD Bolmong dan juga perwakilan dari SKPD Bolmong. (ADV)

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.