Bolmong Bakal Miliki Pesantren Dibawah Binaan Yusuf Mansur

Bagikan Artikel Ini:

Bolmong Bakal Miliki Pesantren Dibawah Binaan Yusuf Mansur
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) bakal memiliki pondok Pesantren yang dibina langsung oleh Ustadz Kondang tanah air, Yusuf Mansur.

Hal itu dipastikan setelah tanah wakaf seluas 5 hektare untuk pembangunan Pondok Pesantren di sekitar ruas Jalan Bungko – Bakan (Bubak) Kecamatan Lolayan, sertifikatnya diserahkan Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow secara langsung kepada Yusuf Mansur, Jumat (30/10/2020), di Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

“Insya Allah ini menjadi pijakan awal yang baik untuk niat mendirikan pesantren,” harap Yasti.

Menanggapi hal itu, Ustadz Yusuf Mansur pun mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesarnya.

“Pembangunan pesantren ini bertujuan membina santri-santri muda agar menjadi cerdas, dan nantinya ketika selesai dari pesantren bisa berkarya di berbagai sektor. Baik sektor pertanian, wirausaha, dan sektor-sektor lain sebagai penunjang ekonomi dari santri-santri itu sendiri,” ucap Yusuf.

Yusuf pun berharap, agar nantinya Pesantren itu bisa menjadi pusat pembelajaran santri-santri muda di wilayah Bolmong Raya.

“Malah tak menutup kemungkinan dari daerah luar Sulawesi pun nantinya ada yang akan datang belajar di Pesantren ini,” demikian Yusuf. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.