Prestasi Bolmong Menggema di Tingkat Internasional

Bagikan Artikel Ini:
Salah satu peserta asal Bolmong saat menerima medali emas di kejuaraan karate SBY Cup tingkat Asia Tenggara

Salah satu peserta asal Bolmong saat menerima medali emas di kejuaraan karate SBY Cup tingkat Asia Tenggara

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Wilayah Kabupaten Bolmong  saat ini sudah mulai dikenal secara luas hingga tingkat Internasional. Hal ini menyusul dengan prestasi yang berhasil diraih grup Karate Inkai Kabupaten Bolmong dalam kejuaaraan karate tingkat Aisa Tenggara yang digelar di Jakarta belum lama ini.

Pasalnya, dalam kejuaraan SBY Cup Open se Asia Tenggara (Asean) tersebut, dua dari lima atlet karate Bolmong, berhasil meraih medali emas di kelas yang berbeda, mereka adalah Ramdani Paputungan dan Yosula Layukdatu.

“Semangat dan kemampuat para atlit yang kami bawa sangatlah meyakinkan. sehingga, rasa itu menjadi lebih sempurna saat para anak didik kami tampil dengan penuh percaya diri hingga meraih juara,” ujar pelatih tim karate Inkai Bolmong, Lexi Kambey.

Tidak sampai disitu saja, dikatakan Lexi setelah mengikuti kejuaraan, sala satu pelatih andalan yang mendampinginya dalam kegiatan tersebut Lintong Sugeha dan 4 atlit lainnya, langsung mengikuti ujian kenaikan sabuk.

“Sebenarnya ada 5 yang akan mengikuti tes kenaikan sabuk, tapi 1 diantaranya mengalami kendala dalam hal kesehatan,” tambahnya,

Terpisah, Ketua Pengurus Cabang Inkai Bolmong George Tanor mengatakan, ini adalah persebahan terbak para anak daerah, dan patut untuk terus di perhatikan.
“Mudah-mudahan kedepanya, suport dari semua pihak dapat menambah semangat bagi para atlit Bolmoing untuk terus mengukir prestasi di kanca nasional dan internasional. terutama soal. Fasilitas penunjang para atlit dan pelatih untuk untuk latihan,” harapnya. (supandri)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.