BPBD Distribusikan Bantuan Untuk Korban Banjir dan Longsor di Kecamatan Sangtombolang

Bagikan Artikel Ini:

BPBD Distribusikan Bantuan Untuk Korban Banjir dan Longsor di Kecamatan Sangtombolang
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali mendistribusikan bantuan, Rabu (05/08/2020), untuk warga yang menjadi korban banjir bandang dan tanah longsor, 4 Maret 2020 silam, di 3 Desa Kecamatan Sangtombolang.

“Bantuan yang didistribusikan berupa perlengkapan makan dan perlengkapan dapu, untuk 34 KK yang terdampak dengan Kategori Kerusakan Rumah Hanyut dan Rusak Berat,” ujar Rafik Alamri, Kepala Bidang Penanggulangan Darurat Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong.

Menurut Rafik, bantuan perlengkapan makan dan perlengkapan dapur itu berupa, 1 Set Rak Piring Stainless,1 Buah Dandang Nasi 26 cm,1 Buah Dandang Air 26 Cm, Wajan, 2 Lusin Sendok Alpaka, 2 Lusin Garpu Alpaka, 1 Buah Tudung Saji, 1 Buah Pisau Dapur, 1 Buah Tempat Sendok dan Garpu, 1 Buah Pan Stove, 1 Buah Ember Stainless, 1 Buah Ember Air, 1 Buah Ember Cuci, 1 Buah Termos Air, 1 Buah Nyiru, 1 Lusin Piring Melamine, 1/2 Lusin Gelas Melamine, 1 Buah Teko, 1 Buah Gayung, 2 Buah Sendok Nasi, 1 Buah Sendok Sayur dan 1 Buah Tempat Nasi.

“Bantuan ini merupakan Bantuan dari BNPB melalui DSP (Dana Siap Pakai, RED.),” ucap Rafik.

Diungkapkan Rafik, sebelumnya Pemkab Bolmong juga mulai membangun kembali Rumah Sederhana Type 36 bagi 34 KK yang tersebar di 3 Desa.

“Masing-masing 22 Unit Rumah di Desa Domisil, 7 Unit Rumah di Desa Pangi Timur dan 5 Unit Rumah di Desa Pangi,” kata Rafik.

Dijelaskan Rafik, Pembangunan Rumah Sederhana tersebut merupakan bentuk Perhatian Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Bolmong.

“Agar warga masyarakat yang saat ini masih mengungsi bisa secepatnya tinggal di rumah yang dibangun oleh Pemda Bolmong,” tutur Rafik.

Rafik pun berharap, bantuan yang diterima bisa bermanfaat bagi warga yang menjadi korban banjir bandang dan tanah longsor.

“Semoga Bantuan yang sudah diberikan, dapat meringankan beban bagi Keluarga yang terdampak Bencana di 3 Desa,” demikian Rafik. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.