BPBD Siapkan Rp1,5 Miliar Untuk Rehabilitasi Bencana

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Badan Penanggulangan Bencana ALam Daerah (BPBD) Kabupaten Bolmong menyiapkan anggaran sekitar Rp1,5 miliar ke Desa Lolanan Kecamatan Sang Tombolang yang beberapa waktu lalu terkena bencana alam yang cukup parah. Menurut Kepala BPBD Bolmong Ir Channy Wajong, dana tersebut akan digunakan untuk melakukan rehabilitasi sejumlah bangunan yang rusak pasca terjadinya bencana. “ Selain itu kita juga akan membuat bronjong serta normalisasi sungai. Dimana, saat ini pekerjaan tersebut sudah hampir rampung,” ucap Channy.

Channy mengatakan kalau proses rehabilitasi kerusakan akibat bencana alam tersebut akan dilakukan mereka secara bertahap.   “Pemulihan pasca bencana menjadi focus kerja BPBD, mengingat anggaran sangat terbatas, untuk Desa Lolanan ini beberapa tahun lalu terdampak banjir bandang, sehingga sungai harus diperbaiki, agar alirannya tidak terhambat yang berdampak pada luapan,” kata Channy.

Dia berharap agar kerjasama dari masyarakat Desa Lolanan dengan turut menjaga apa yang sudah dibangun oleh Pemerintah Daerah. “Kami minta warga dapat merawat bronjong yang sudah kami buat, sekaligus tidak membuang sampah di sungai, ini akan mengakibatkan penumpukan dan bisa menghambat jalannya air sungai,” harapnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.