BSG Gandeng Pemkab Bolmong Sosialisasikan Program KEJAR

Bagikan Artikel Ini:

BSG Gandeng Pemkab Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Bank Sulut-Gorontalo (BSG) gandeng Pemkab Bolmong sosialisasikan program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR).

Kegiatan itu dilaksanakan di SMP Negeri 1 Lolak, Selasa (13/09/2022) dan dibuka oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah, Zainudin Paputungan mewakili Bupati Bolmong, Limi Mokodompit.

Sosialisasi tersebut, merupakan program KEJAR Tahun 2022 sebagaimana tercantum pada peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 tahun 2016 tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI).

Dan Surat Edaran Gubernur Sulawesi Utara Nomor : 580/22.4229/Sekr-Ro.Ekon tentang program Satu Rekening Satu Pelajar.

Dalam sambutannya, Zainudin menyatakan pihaknya sangat mendukung program KEJAR.

Karena selain merupakan implementasi Keputusan Presiden (KEPPRES) Nomor 26 tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung, program KEJAR juga untuk mendorong setiap pelajar gemar menabung.

Sementara, Direktur Operasional PT Bank Sulut Gorontalo, Louisa Parengkuan mengatakan pihaknya menargetkan 2ribu pelajar untuk program KEJAR di Bolmong.

“Caranya hanya melampirkan KTP orang tua siswa dan kartu keluarga. Untuk pembukaan rekening setiap pelajar, hanya Rp 5 ribu saja,” kata Louisa.

Diharapkan, lanjut Louisa, program KEJAR dapat meningkatkan literasi keuangan di kalangan pelajar untuk membantu membentuk karakter anak Indonesia yang membudayakan menabung sejak dini.

“Harapannya Satu Rekening Satu Pelajar, bisa sukses melalui dorongan semua elemen termasuk para guru dan orang tua murid,” ucap Louisa.

Sedangkan Kepala BSG Cabang Lolak David Yunus mengaku, pelaksanaan sosialisasi itu diharapkan mampu mewujudkan sinergitas yang baik antara Pemkab Bolmong dan BSG yang nantinya bisa membantu meningkatkan inklusi keuangan.

“Semoga setelah kegiatan ini para pelajar akan semakin sadar pentingnya menabung dan akan menjadi kebiasaan sampai tua,” harap David.

Karena menabung, menurut David, membantu memulihkan Perekonomian Bangsa.

“Kami berharap semoga kegiatan ini memberikan manfaat kepada seluruh peserta terutama untuk para pelajar di Kabupaten Bolmong,” kata David.

Diketahui, Kepala Dinas Pendidikan Bolmong, Renti Mokoginta juga hadir dalam kegiatan sosialisasi yang diikuti ratusan pelajar tingkat SD dan SMP itu.

Reporter: Iswahyudi Masloman

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.