Bupati Akan Promosikan Potensi Bolmong Dihadapan Presiden

Bagikan Artikel Ini:

INFO PEMKAB BOLMONG

Bupati Bolaang Mongondow Hi Salihi Mokodongan

Bupati Bolaang Mongondow Hi Salihi Mokodongan

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow, Hi Salihi Mokodongan dalam waktu dekat akan menemui presiden Joko Widodo di Istana Bogor. Dalam pertemuan itu, Salihi mengatakan dirinya akan memaparkan potensi daerah dan kendala yang sering ditemui dalam pelaksanaan program pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan.

Pertemuan itu sendiri dikatakan Salihi merupakan agenda bupati dan wali kota se-Indonesia.

“Itu semacam diskusi yang akan dilaksanakan di Istana Bogor. Jadi disana itu setiap bupati dan walikota menyampaikan potensi dan kendala yang ada di daerahnya masing-masing. Saya juga akan sampaikan potensi Bolmong,” kata Salihi.

Menurut Salihi, potensi daerah yang akan disampaikan yakni potensi pertanian dan kelautan.

“Kita memiliki potensi andalan soal pertanian. Kabupaten Bolmong merupakan lumbung beras di Sulawesi Utara, tapi peningkatannya minim, tahun lalu saja hanya lima persen karena kendala seperti tersumbatnya drainase. Kedua perikanan, setiap bulan hampir 1000 ton sehingga untuk ekspor oke, namun kendalanya ada di bbm dan kurangnya pelabuhan,” jelasnya.

Ditambahkanya jika kendala tersebut bisa teratasi maka Bolmong tak hanya bisa mencukupi kebutuhan beras tujuh wilayah di Sulut tetapi juga akan menjadi daerah yang dipenuhi investor.

“Kalau semua sawah satu kali menerima penyaluran air tidak menggunakan jadwal, maka bisa,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.