Bupati Bolmong Hadiri SARASEHAN BERSAMA BPK

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Bolmong Dra Hj YAsti Soepredjo Mokoagow saat menghadiri sarasehan bersama BPK RI siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Sarasehan tindak lanjut atas temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI yang digelar di Sintesa Peninsula Hotel Manado, Senin (29/01/2018) siang tadi dihadiri langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow.

Sarasehan itu sendiri dilakukan BPK terkait dengan adanya beberapa catatan di sejumlah daerah, baik provinsi, kabupaten maupun kota.

Kepala Inspektorat Bolmong Rio Lombone yang ikut mendampingi Bupati pada kegiatan tersebut, mengatakan kalau sarasehan itu dalam rangka untuk meningkatkan penyelesaian tindak lanjut rekomendasi hasil temuan BPK, “Dimana acara itu dikemas dalam bentuk diskusi kelompok terarah, dengan menghadirkan para kepala-kepala daerah serta inspektur se-kepulauan Sulawesi sebagai peserta kegiatan,” ujar Rio,

Rio mengatakan, dalam diskusi tersebut juga dibicarakan soal kendala-kendala yang dihadapi oleh pemerintah daerah dan obyek pemeriksaan dalam menindaklanjuti temuan BPK, “Dalam kegiatan tersebut, pemerintah daerah diharapkan bisa menemukan dan memahami solusi yang harus diambil untuk menindaklanjuti temuan BPK,” tambahnya.

Rio menyebut kalau hal tersebut akan memperlihatkan komitmen penyelesaian temuan yang harus dilakukan oleh kepala daerah sampai di tingkat bawah pemerintahan, “Tujuannya adalah pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel, serta berkomitmen untuk percepatan penyelesaian TGR,” paparnya.

Dalam sarasehan itu tampak menjadi pembicara dalam kegiatan tersebut adalah perwakilan Anggota VI BPK RI, dan Auditor Utama Keuangan Negara VI, Dori Santosa. “Target kami di tahun 2018 ini adalah memperoleh opini baik. Disamping itu juga berupaya membenahi masalah aset, baik aset bergerak maupun yang tidak bergerak,” tuturnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.