Bupati  :  Carnaval Budaya Adalah Bukti Solidaritas dan Toleransi di Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati saat memberikan sambutan dalam acara Carnaval Budaya di Kecamatan Dumoga Utara

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan kalau pagelaran carnaval budaya yang diselenggarakan di wilayah Kecamatan Dumoga Utara, merupakan bukti nyata solidaritas dan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Bolmong. Hal itu dikatakan Yasti dalam sambutannya saat membuka kegiatan itu, Sabtu (18/08/2018). “Ini juga merupakan bukti rasa nasionalisme yang tinggi di tengah-tengah masyarakat Bolmong khususnya di wilayah Kecamatan Dumoga Utara yang telah menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Yasti.

Selain sebagai pembuktian jiwa nasionalisme yang tinggi, Bupati pun mengatakan kalau carnaval tersebut merupakan salah satu cara untuk menyampaikan ke masyarakat terkait dengan program pembangunan yang telah berjalan selama ini di daerah. “Sehingga masyarakat bisa mengetahui sejauh apa keberhasilan pembangunan yang sudah dicapai Pemerintah,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Yasti juga memuji kegiatan yang telah digelar turun teemurun di wilayah Kecamatan Dumoga Utara tersebut. Bahkan, orang nomor satu di Bolmong ini dengan tegas menyampaikan kalau Dumoga Utara merupakan barometer kerukunan di wilayah yang dipimpinnya. Menariknya, selain dihadiri olen unsur Forkopimda Kabupaten Bolmong seperti Wakil Ketua DPRD Bolmong Kamran Muchtar, Anggota DPRD Bolmong, I Ketut Sukadi, perwakilan Pemprov Sulut, jajaran dan sejumlah kepala SKPD, acara itu juga ikut disaksikan oleh salah seorang warga negara asing yang diketahui berasal dari Belanda. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.