Bupati Dengarkan ARAHAN LANGSUNG PRESIDEN Dalam Kegiatan RKP

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Bolmong bersaam Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Kotamobagu di sela-sela acara RKP di Istana Negara Jakarta

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolmong Dra Hj yasti Soepredjo Mokoagow, Selasa (24/10/2017) menghadiri langsung Rapat Kerja Pemerintah (RKP) di Istana Negara Jakarta. Menurut Bupati, acara yang ikut dihadiri oleh sekitar 576 Kepala Daerah dari tingkat ghubernur, Wakil Gubernur hingga BUpati, wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota ini merupakan kegiatan nasional dalam rangka mendengarkan arahan langsung Presiden RI Ir Joko Widodo terkait dengan penyelenggaraan pemerintah daerah. “Selain arahan langsung dari Presiden, kita juga menerima wejangan dari tiga menteri kordinator, yakni Menteri Koordinator Bidang Polhukam, Menteri Koordinator Perekonomian, dan Menteri Koordinator Bidang PMK,” ungkap Bupati.

Bupati mengatakan memasuki tahun ke-4, Pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla terus mendorong percepatan dan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia. “Pembangunan yang dilakukan saat ini tidak lagi Jawa Sentris tetapi sudah berorientasi Indonesia Sentris,” tambahnya.

Ditambahkan olehnya, pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan ketimpangan yang ada. “Pemerintah juga mendorong pemerataan ekonomi yang berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia,” tuturnya.

Selain itu, menurtunya upaya untuk meningkatkan kualitas hidup juga dilakukan melalui pemberian bantuan sosial bagi masyarakat di berbagai bidang. Baik di pendidikan (KIP), kesehatan, dan jaminan sosial lainnya. “RKP yang diadakan setiap tahun ini dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk, mengonsolidasikan seluruh kepala daerah dalam rangka menyukseskan program pembangunan,” tutupnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.