Bupati Janji Tindak Tegas Pelaku Pungli di SKPD

Bagikan Artikel Ini:

INFO PEMKAB BOLMONG

Bupati Bolmong, Hi Salihi Mokodongan

Bupati Bolmong, Hi Salihi Mokodongan

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Salihi Mokodongan, mengingatkan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di setiap instansi yang ada dalam lingkup pemerintahannya, untuk tidak melakukan pungutan dalam bentuk apapun terhadap proses pelayanan yang dilakukan pemerintah. Hal tersebut ditegaskan Bupati, mengingat selama ini sudah banyak keluhan warga terkait dengan adanya pungutan di sejumlah instansi dalam jajaran pemerintahan tersebut.

‘’Saya harap jangan ada lagi yang namanya pungli di seluruh SKPD,” kata Mokodongan.

Menurutnya, jika sebelumnya SKPD kental menerapkan cara berfikir komersil untuk mengejar pendapatan, maka mulai sekarang harus dihilangkan.

‘’Segala pengurusan ijin, KTP maupun sejenisnya supaya tidak ada lagi yang namanya pungutan atau apapun. Aparat itu bukan mencari uang melainkan untuk melayani,” tegasnya.

Dikatakannya, jika ada masyarakat yang menjadi korban pungli dari SKPD yang saat ini dipimpinnya supaya melapor. Ruang untuk masyarakat melapor pun disiapkan, baik itu kepada bupati langsung, atau melalui wakil bupati dan sekda.

‘’Saya sangat serius untuk memutus mata rantai praktek pungli yang menurut informasi telah berkembang sejak lama. Demikian juga khusus di DPPKAD yang sebelumnya banyak dikeluhkan. Bekerjalah profesional,” pungkasnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.