Bupati Limi Mokodompit Lepas Pemberangkatan 78 Calon Jamaah Haji Asal Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

Bupati Limi Mokodompit Lepas Pemberangkatan 78 Calon Jamaah Haji Asal Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pj Bupati Bolaang Mongondow Ir Limi Mokodompit MM secara resmi melepas jemaah calon haji asal Bolmong untuk diberangkatkan ke tanah suci Makkah, Selasa, 4 Mei 2024.

Digelar di Pelantaran Kantor Bupati Lolak, terdapat 78 calon haji yang diberangkatkan, terdiri dari 52 jamaah perempuan dan 26 jamaah laki – laki.

Dalam sambutannya, Bupati Bolmong Limi Mokodompit mengapresiasi semangat para calon haji yang akan menunaikan rukun Islam kelima tersebut.

Bupati Limi Mokodompit Lepas Pemberangkatan 78 Calon Jamaah Haji Asal Bolmong

Terlebih, dalam menjalankan ibadah haji, membutuhkan kesiapan matang, baik dari segi fisik maupun materil.

Di mana, tak jarang, terdapat umat Islam yang telah mempersiapkan diri baik lahir maupun batin, belum mendapatkan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji.

“Sebagaimana dijelaskan dalam Alquran surat Al-imran ayat 97 yang artinya menunaikan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah Subhanahu Wa Ta’ala yaitu bagi orang yang mampu mengadakan perjalanan menuju baitullah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Limi Mokodompit berpesan, agar para calon haji dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya.

Jemaah calon haji diharapkan dapat menjaga kesehatan, baik fisik dan mental, menjaga pola makan serta istirahat secukupnya agar nanti dapat dengan khusyuk menjalankan ibadah haji.

“Proses manasik, bimbingan serta arahan dari petugas haji dapat dijadikan pedoman dalam rangka pelaksanaan seluruh rangkaian dan tahapan haji di tanah suci nanti,” ujarnya.

Dirinya pun mengucapkan selamat kepada 78 calon jamaah haji.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah haji,” ujar Limi.

Di mana, tak lupa Bupati Limi Mokodompit meminta agar para calon haji turut mendoakan daerah tercinta, Bolaang Mongondow, agar terhindar dari hal-hal buruk.

“Agar Kabupaten Bolmong diberikan keberkahan dijauhkan juga dari bencana alam, dari segala sesuatu yang mengganggu di dalam pelaksanaan pesta demokrasi, diberikan kesehatan diberikan kekuatan sehingga Bolmong lebih damai lebih nyaman,” pungkasnya.

Acara tersebut turut dihadiri Kapolres Bolmong AKBP Ariyanto Salkery, Dan Yon Armed 19/105 Tarik Bogani Letkol Arm Donny Romansah, mewakili Dandim 1303 Bolmong, Kepala Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenang) Bolmong, Wakil Ketua DPRD Bolmong Sulhan Manggabarani, para Asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bolmong, serta para keluarga JCH.*(Angga Rasid)

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.