Bupati Minta Perusahaan Berdayakan Warga Sekitar

Bagikan Artikel Ini:

 

Penjabat Bupati Bolmong Nixon Watung SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Perkembangan pembangunan di Kabupaten Bolmong terus meningkat sehingga menjadi daya tarik bagi investor untuk menamkan modalnya di daerah lumbung beras ini. Penjabat Bupati Bolmong, Adrianus Nixon Watung, berharap agar dapat memberdayakan pekerja yang berada di sekitar lokasi tersebut.

“Selain melakukan konsultasi publik agar masyarakat tahu apa manfaat dari perusahan yang melakukan aktivitas. Kepada perusahaan juga harus memberdayakan pekerja yang ada di sekitar lokasi perkebunan atau pertambangan,” ujarnya.

Ia mengatakan, perusahaan harus melakukan kesepakatan dengan pemilik lahan secara musyawarah dan mufakat. Sehingga pekerjaan yang berjalan disatu lokasi tidak terjadi masalah. “Untuk perusahan kelapa sawit hindarilah pemanfaatan lahan yang produktif yang tumpang tindih, serta harus berdasarkan aturan berlaku,” katanya.

Selain itu, perusahaan semen yang baru masuk juga harus mempekerjakan warga sekitar dan warga Bolmong. “Jangan para pekerja dari luar Bolmong apalagi pekerja asing karena bisa menimbulkan kecemburuan sosial bagi warga sekitar,” katanya. (mg2/jun)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.