Bupati Mulai Sosialiasi Program Bolmong Menanam

Bagikan Artikel Ini:
Nixon Watung

Nixon Watung

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Program pemerintah Kabupaten Bolmong dibawah kepemimpinan Penjabat Bupati Adrianus Nixon Watung yakni Bolmong Menanam, mulai disosialisasikan di tengah-tengah masyarakat. Hal itu terlihat dalam acara sosialaisi yang digelar Watung Selasa (09/08/2016) kemarin, dimana sejumlah instansi teknis terkait seperti Dinas pertanian, BP4K, Ketahanan pangan, Perikanan, Balitbangda, Disperindag, Ekbang, Dinas pasar ikut hadir dalam acara itu.

Watung dalam penyampaiannya pada acara itu,  mengatakan salah satu penyebab inflasi di Bolaang Mongondow adalah tingginya tingkat kebutuhan bahan pokok sehari – hari, yang diperkirakan lebih dari 30 ton per tahun. “Program ini diupayakan aklan sedikit menahan laju inflasi yang terjadi saat ini,” ucap Watung.

Watung juga mengatakan, program Bolmong Menanam itu bisa dilakukan masyarakat di daerah sekitar mereka, khususnya yang terdekat. “Salah satunya adalah dengan memanfaatkan lahan kosong di pekarangan rumah dengan menanam berbagai tanaman yang sifatnya produktif,” tambahnya.

Untuk mensukseskan program tersebut, Watung bahkan mengatakan pihaknya berencana akan menetapkan kebun percontohan di setiap desa yang ada di Kabupaten Bolmong. “Nantinya dari kebun percontohan itu masyarakat bisa melihat dengan langsung bagaimana memaksimalkan lahan yang ada untuk produktifitas pertanian,” tutupnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.