Bupati Targetkan Bolmong Bebas Polio

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Bolmong, Salihi Mokodongan

Bupati Bolmong, Salihi Mokodongan

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Kabupaten Bolaang Mongondow ditargetkan akan bebas dari penyakit Polio atau kelumpuhan. Hal tersebut ditegaskan oleh Bupati Bolmong Hi Salihi B Mokodongan dalam rangka pelaksanaan program nasional Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang akan berakhir Selasa (15/03/2016) mendatang.

“Untuk target tersebut kami menghimbau kepada seluruh orang tua yang memiliki anak bawah lima tahun (balita), bisa dengan segera membawa anak mereka k epos imunisasi terdekat, untuk diberikan vaksin polio,” ujar Salihi.

Dikatakan Salihi, dirinya telah mengintruksikan ke instansi teknis terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk terus menyiagakan pos imunisasi yang sudah disebar di seluruh wilayah Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Bolmong.

“Yang pasti pemberian vaksin ini digratiskan ke seluruh warga. Ini adalah program nasional yang dibiayai oleh pemerintah, untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat,” tambahnya,

Dalam kesempatan itu, Salihi juga menghimbau warga untuk membudayakan pola hidup bersih dan sehat, untuk terus menjaga stamina dan kesehatan mereka. (supandri)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.