Curah Hujan Tinggi, BPBD Bolmong Minta Warga Waspada

Bagikan Artikel Ini:
Channy Wajong

Channy Wajong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Tingginya curah hujan di Kabupaten Bolmong beberapa waktu belakangan, membuat Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) setempat menyiagakan personilnya, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, BPBD Bolmong juga meminta kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terkait dengan tingginya curah hujan tersebut.
“Kami menghimbau agar warga tetap waspada dengan perubahan cuaca ini, terutama bagi mereka yang bermukim di bantaran sungai dan perbukitan,” imbau Kepala BPBD Bolmong, Ir Hj Channy Wajong MM, melalui Kepala Badan (Kabid) Bencana, Hendra Hamin, Selasa (19/09/2016).
Menurutnya, dengan intensitas curah hujan meningkat ini, dikuatirkan akan terjadi bencana banjir atau tanah longsor. “Jika indikasi banjir atau tanah longsor akan terjadi, masyarakat secepatnya mencari tempat aman agar tidak terjadi hal-hal tak diinginkan,” kata Hamin.
Lanjutnya, jika terjadi bencana, diminta agar warga segera memberikan informasi kepada pihak pemerintah. “BPBD Bolmong, telah menyiapkan Tim Reaksi Cepat untuk merespon terjadinya bencana,” tutupnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.