Diskominfo Bolmong Ikuti Pelatihan Dari Badan Siber dan Sandi Negara

Bagikan Artikel Ini:

 

Diskominfo Bolmong Ikuti Pelatihan Dari Badan Siber dan Sandi Negara

Foto bersama usai pelatihan yang digelar oleh Pemprov Sulut bersama BSSN RI

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bolmong ikuti pelatihan yang digelar oleh Badan Siber dan Sandi Negara yang digelar di Kepulauan Sangihe, Kamis (04/04/2019) siang tadi.

Kepala Diskominfo Kabupaten Bolmong Parman Ginano melalui Kepala Bidang Persandian dan Statistik Sutoyo Paputungan, mengatakan kalau kegiatan tersebut digelar dalam rangka fasilitasi peningkatan layananan  keamanan daerah perbatasan serta pengamanan informasi  dan ancaman  siber Indonesia. “Kegiatan ini digelar di aula rumah Jabatan Bupati Sangihe yang digelar oleh Pemprov Sulut dan bekerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia,” ucap Sutoyo.

Dalam pelatihan itu, Sutoyo mengatakan kalau pihaknya menerima berbagai materi dari BSSN, terkait dengan pengamanan informasi  dan ancaman siber attack  di bidang pemerintahan, “Serangan itu sendiri dari pelatihan yang kita terima dapat terjadi  dalam bentuk distributed denial of service yang secara tiba-tiba web service pemerintah , bank, media dan partai politik menerima puluhan ribu pengunjung dan seketika menyebabkan lumpuhnya system,” ungkapnya.

Masih menurut Sutoyo selain materi tersebut pihaknya juga diberikan pembekalan oleh BSNN terkait dengan WebDeface, Phising, malware, Hacking,   dan Skimming. “Dimana seluruh materi tersebut dapat kami gunakan untuk memperkuat keamanan secara menyeluruh  dan pengelolaan terstruktur,” tutupnya. (jun)

Baca Juga : Lakukan Monev, Ini Manfaat TEPRA Bagi Akselerasi Pemerintahan di Bolmong

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.