Disperindag-ESDM Bolmong Temukan Makanan Kadaluwarsa di Indomaret Lalow

Bagikan Artikel Ini:
Disperindag-ESDM Bolmong Temukan Makanan Kadaluwarsa di Indomaret Lalow

Tim Disperindag-ESDM Bolmong Saat Melakukan Sidak

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Dinas Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral atau Disperindag-ESDM Bolmong temukan sejumlah makanan kadaluwarsa di Indomaret Desa Lalow, Kecamatan LolakKecamatan Lolak, Selasa (02/11/2021), saat melakukan pemeriksaan di sejumlah toko dan supermarket.

Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Kepada Bidang (Kabid) Promosi Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Disperindag-ESDM Bolmong, Susanti Hadji Ali.

ā€¯Bukan hanya makanan yang kadaluwarsa, kami juga menemukan beberapa dus makanan bayi, susu, dan kaleng ikan sarden yang telah rusak. Makanan ini harusnya tidak dipajang, karena beberapa pembungkusnya sudah rusak,” ungkap Susanti.

Menurut Susanti, langkah itu dilakukan pihaknya sebagai tindak lanjut dari perlindungan terhadap konsumen.

“Memang seharusnya konsumen tidak bisa membeli makanan yang kemasannya sudah rusak, jadi ini sebagai tindak lanjut dari perlindungan terhadap konsumen,” ucap Susanti.

Selain itu, dikatakan Susanti, jika pemeriksaan ini perlu dilakukan karena juga sebagai bentuk pencegahan terhadap Stunting.

“Salah satu pencegah Stunting juga bisa dilakukan dengan perlindungan konsumen, jadi sebisa mungkin konsumen harus mendapatkan kualitas terbaik dari produk yang dijual,” kata Susanti.

Menurut Susanti, usai didapati sampel makanan yang kadaluarsa tersebut, pihaknya lalu meminta agar pihak Indomaret tidak lagi menjual produk-produk itu.

“Kami minta untuk tidak dipajang, dan dikembalikan. Sejauh ini belum ada sanksi yang diberikan tapi teguran sudah kami layangkan secara langsung,” tegas Susanti. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.