Dispora Bolmong Upayakan Euforia Porprov Merata di Seluruh Kecamatan

Bagikan Artikel Ini:

I Wayan Mudiyasa

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong) mengupayakan agar euforia Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara yang akan digelar di wilayah tersebut 2021 mendatang, bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat.

“Diupayakan agar euforianya bisa dirasakan di 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bolmong,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispora Bolmong, I Wayan Mudiyasa, Senin (14/09/2020), di Lolak.

Menurut Mudiyasa, saat ini pihaknya bersama KONI Bolmong sedang melakukan pengecekan lokasi-lokasi di setiap Kecamatan yang diperkirakan bisa untuk dijadikan venue pertandingan dari masing-masing Cabang Olahraga (Cabor).

“Jadi rencananya masing-masing kecamatan akan menjadi pusat dari satu atau dua Cabor. Misalnya, di Kecamatan Dumoga memenuhi syarat sebagai venue cabor Badminton, maka cabor itu akan dipusatkan di sana,” ujar Mudiyasa.

Dijelaskan Mudiyasa, dengan demikian seluruh masyarakat Bolmong bisa merasakan langsung apa itu Porprov, dan sesuai slogan ‘memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.’

“Diharapkan dengan menyaksikan langsung pertandingan olahraga, anak-anak muda berbakat Bolmong semakin bersemangat menggeluti bidang olahraga,” tutur Mudiyasa.

Selain itu, lanjut Mudiyasa, efeknya ke ekonomi masyarakat dan pariwisata juga bisa terdongkrak dengan pelaksanaan yang melibatkan setiap Kecamatan.

“Minimal, kontingen dari Kabupaten/Kota lainnya telah datang membeli oleh-oleh dan jadi mengenal potensi yang ada di Kecamatan itu misalnya. Belum lagi suporter dan keluarga dari masing-masing kontingen yang turut serta untuk memberi dukungan,” ucap Mudiyasa.

Nantinya, dikatakan Mudiyasa, pihaknya dalam waktu dekat akan mengadakan pertemuan dengan pihak KONI Bolmong untuk membicarakan hal tersebut.

“Pertemuan untuk membahas lebih lanjut akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, antara kami pihak Pemerintah Daerah dan KONI Bolmong,” demikian Mudiyasa. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.