Diundang Tempo Media Gruop, Bupati Berhasil Bawa Bolmong Masuk Nominasi IAI

Bagikan Artikel Ini:

 

foto bersama Bupati Bolmong usai pemaparan sektor unggulan daerah di Tempo Media Group siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG  –  Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow  Kamis(27/06/2019)  memenuhi undangan dari Tempo Media Group, terkait dengan pemaparan sejumlah sector unggulan di daerah yang dipimpinnya.

Hal itu dilakukan Bupati diruang Tempo Co working Space  Gedung  Tempo lantai 8 Jakarta, dalam proses pemaparan Nominasi Pemenang Indonesia Attractiveness Index (IAI) 2019 oleh Tempo Media Group bersama Frontier Consulting Group. Dimana, penghargaan tersebut diberikan kepada daerah yang memiliki daya tarik dan keunggulan di sektor investasi , infrastruktur , layanan publik dan pariwisata.

Bupati Bolaang Mongondow Dra.Hj. yasti soepredjo Mokoagow  disela-sela acara tersebut menyampaikan daerah-daerah yang masuk nominasi penilaian diwajibkan untuk mempresentasekan  sektor-sektor unggulan daerah  diantaranya metodologi yang digunakan meliputi klasifikasi Economic Power  Kabupaten/Kota dan Provinsi  berdasarkan PDRB dan PAD.  “Data sekunder meliputi  berdasarkan Empat dimensi yaitu Investasi , infrastruktur, pariwisata , layanan publik , selanjutnya  dari presentase ini  kabupaten/kota/Provinsi yang lolos tahap tiga untuk melakukan presentase  akhir  di depan dewan juri untuk membuktikan  kelayakan mendapatkan predikat platinum atau Gold dimasing-masing dimensi,” jelas Bupati.

Diketahui dewan juri penilai kelayakan daerah untuk mendapatkan penghargaan yakni  Bambang Hari Murti  Tempo, Handi Irawan Frontier , Faisal Basri  Ekonom Universitas Indonesia.  Kabupaten Bolaang Mongondow sendiri, dari informasi yang didapat masuk dalam kategori Kabupaten Kecil kategori Investasi yang telah melewati tahap pemeriksaan dan penyaringan data-data perekonomian di seluruh provinsi kabupaten,kota  di Indonesia melalui survei , pengolahan Data dan verifikasi . “Dalam presentase akhir  tersebut  di depan para Juri saya Bupati Bolaang Mongondow mempresentasekan gambaran umum kondisi  daerah, visi misi, potensi, investasi, kegiatan investasi, infrasruktur penunjang  serta layanan publik, sampai pada kemudahan berinvestasi di Kabupaten Bolaang Mongodow,” tambahnya.

Bupati berharap dari presentase tersebut dapat memberikan energi posistif bagi daerah , “Untuk proses penilaian layaknya daerah untuk memperoleh platinum Gold, tentu kitaserahkan sepenuhnya ke penyelenggara kegiatan dan dewan Juri,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) Kabupaten Bolaang Mongondow Yarlis Hatam, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Ni Wayan, bersama Jajaran Kepala Bidang dan kepala Seksi Bapeda. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.