Dukung Peningkatan Mutu Pendidikan, Diskominfo Bolmong Siap Menerima Siswa PSG

Bagikan Artikel Ini:

Dukung Peningkatan Mutu Pendidikan, Diskominfo Bolmong Siap Menerima Siswa PSG
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Untuk ikut dukung peningkatan mutu pendidikan, terutama para siswa di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan menambah pengalaman saat beralih ke dunia kerja, SMK Negeri Lolak, gandeng Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk Pendidikan Sistem Ganda (PSG).

Kerjasama tersebut, ditandai dengan penandatanganan MoU antara pihak SMK N Lolak dan Kepala Diskominfo, Marief Mokodompit, Senin (25/10/2021), di Lolak.

Menurut Humas SMK Negeri Lolak, Sinta Lapantje, kegiatan PSG kali ini merupakan yang pertama kalinya sejak pandemi COVID-19 dalam dua tahun terakhir. “Dua tahun berturut-turut tidak ada siswa yang dititipkan karena Pandemi. Mudah-mudahan ke depan Pandemi ini akan berlalu,” harap Sinta.

Diungkapkan Sinta, para siswa saat ini masih diberikan Pembekalan pra PSG di sekolah, yang bertujuan agar mereka dapat menyesuaikan ketika di titipkan di setiap OPD Pemkab Bolmong. “Untuk dimulai PSG, Insya Allah awal tahun depan 2022 perkiraan bulan Januari,” ujar Sinta.

Saat ditanyakan berapa jumlah siswa yang akan dititipkan, Sinta mengaku pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke Diskominfo Bolmong. “Dua tahun lalu ada 4 siswa yang PSG di Kominfo, jika ditambah pun kami siap,” ucap Sinta.

Sementara, Kepala Diskominfo Marief Mokodompit, menyatakan siap mendukung langkah dari SMK Negeri Lolak, dimana menurutnya hal itu sebagai salah satu upaya dukung peningkatan mutu pendidikan di daerah. “Ini demi meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Unggul Indonesia maju. Apa lagi Lolak merupakan ibu kota Bolmong,” tutur Marief.

Dijelaskan Marief, pihaknya siap memberikan pengenalan IT kepada siswa PSG nantinya dan berharap kerja sama itu akan berkelanjutan demi untuk membentuk mental, menambah pengetahuan di masing-masing bidang, memotivasi dalam diri dan memberikan bekal kepada siswa.

“Ini demi menyiapkan SDM anak-anak nanti sesuai dengan tuntutan zaman di era teknologi Informasi dan Komunikasi sekarang ini, juga pengembangan pemantapan Profesionalisme yang diperlukan siswa, untuk memasuki dunia lapangan pekerjaan sesuai dengan bidangnya,” demikian Marief. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.