FAJI Bolmong Raih Medali di Kejurda Arung Jeram 2022

Bagikan Artikel Ini:

FAJI Bolmong Raih Medali di Kejurda Arung Jeram 2022

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) peringkat kedua head 2 head (H2H) kategori putra di Kejurda Arung Jeram 2022.

Kegiatan FAJI tersebut berlangsung selama dua hari sejak Jumat hingga Sabtu 6 Agustus 2022.

Ketua umum FAJI Bolmong Marief Mokodompit mengatakan, kegiatan itu bertempat di Sungai Kairagi Kota Manado dan diselenggarakan oleh FAJI Pengda Sulut bekerjasama dgn BPBD Kota Manado.

Menurut Ma’rief, peserta Kejurda Arum Jeram yakni Kota Manado, Kepulauan Talaud, Kepulauan Sangihe, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara, Kota Bitung, Kabupaten Bolmong.

“Bolmong mendapatkan dua medali perak, selisih dua detik dengan rival Faji Minahasa,” kata Ma’rief.

Diungkapkan Marief, meski baru dibentuk tapi FAJI Bolmong sudah bisa ikut perdana dalam Kejurda dalam turnamen arung jeram di Kota Manado.

“Peserta Arum jeram Bolmong walau latihannya terbatas selama tiga hari.Alhamdulillah dapat memberikan terbaik,” ungkap Ma’rief.

Keikutsertaan dalam kegiatan Kejurda Arung Jeram itu sebagai bukti bahwa Arung jeram Bolmong sudah siap ikut serta pada pelaksanaan Porprov XI di kabupaten Bolmong pada bulan November tahun 2022 ini.

“Terima kasih atas dukungan KONI Bolmong melalui ketua terpilih Ir Limi Mokodompit, MM, yang terus memberikan support dan motivasi. Dan Arung Jeram ini salah satu Cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porprov mendatang,” demikian Marief.

Sementara itu, Ketua FAJI Sulut dr Richard Sualang dalam pesan singkatnya, menyampaikan terima kasih ke seluruh peserta yang berpartisipasi di Kejurda kali ini.

“Kami berharap, ajang ini jadi kebanggaan untuk terus berprestasi menghadapi iven-iven yang akan datang. Tapi tetap dibarengi dengan latihan intensif pula,” ujar Sualang, yang juga Wakil Walikota Manado tersebut.

Peserta Juara Kejurda Arum Jeram Sulut

– Juara 1 Umum Putera : FAJI Pengcab Minahasa.

– Juara 2 Umum Putera : FAJI Pengcab Bolmong.

– Juara 3 Umum Putera : FAJI Pengcab Sangihe. (*)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.