Gaji Tenaga Cleaning Service di Bolmong Bakal Setara UMP

Bagikan Artikel Ini:

 

Cleaning Service

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Kabar gembira bagi tenaga cleaning service (CS) yang ada di Pemkab Bolmog. Pasalnya, honor para petugas kebersihan yang bekerja di Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bolmong, tahun ini direncanakan akan naik dan setara dengan Upah Minimum Provinsi (UMP) sekitar Rp2,4 juta. Hal tersebut berdasarkan penuturan Kepala Bagian (Kabag) Umum, Pemkab Bolmong, Mansur Paputungan. “Saat ini gaji mereka (CS) baru Rp750 ribu. Kenaikannya akan dilakukan secara bertahap sampai Rp2,4 juta,” katanya.

Ia menambahkan, tenaga CS di Setda, sudah memakai jasa pihak ketiga. “Sudah ada perusahaan yang  bekerja sama dengan Pemkab Bolmong, untuk tenaga CS,” katanya.

Ia menambahkan,  tenaga CS akan stand by di Kantor Setda Bolmong, selama jam kerja. “Artinya, mereka bekerja dari pukul 07.30 Wita sampai 16.30, sampai ASN pulang kantor,” katanya.

Sehingga terang Mansur, kebersihan Kantor Setda Bolmong, dapat terjaga. “Setidaknya kalau ada tamu yang datang, Kantor Setda bisa bersih. Bagaimana kalau ada tamu terus Kantor Setda kelihatan jorok,” ujarnya. (mg2/jun)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.