Grup Inkai Bolmong Diminta Masukkan Proposal Untuk Berangkatkan 2 Atlet ke Kejuaraan ASEAN

Bagikan Artikel Ini:
Sekda Bolmong, Ashari Sugeha

Sekda Bolmong, Ashari Sugeha

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bakat para atlit cabang karate dari Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) memang patut di acungi jempol. Ini dibuktikan dengan prestasi yang diraih sejumlah atlet Bolmong khususnya dalam hal olahraga karate beberapa waktu lalu di tingkat Sulut, yang berhasil meraih tiket untuk bisa mengikuti kejuaraan tingkat asia tenggara.

Namun demikian keinginan besar para atlet tersebut untuk mengikuti kejuaraan setingkat Asia Tenggara yang rencananya akan digelar di Jakarta pada Maret 2015 nanti, memiliki kendala pendanaan.
“Kemungkinan kita tak bisa berangkat. Sebab, faktor yang paling membatasi kita adalah soal kondisi finansial tim.” ucap Lintong Sugeha pelatih karate yang akan ikut mengawal kedua muridnya itu.

Menurutnya, tim yang akan membawa nama Bolmong itu, sangat membutuhkan bantuan dari donatur untuk memberangkatkanya.

“Kami harap pemerintah dapat memberikan bantuan bagi kami untuk keberangkatan nanti,” tambahnya,

Sementara itu, Sekda Kabupaten Bolmong Ashari Sugeha saat mendengar keluhan tersebut langsung memberikan respon yang cepat. Dirinya pun meminta agar grup Inkai Bolmong yang akan memberangkatkan atletnya itu untuk membuat proposal, guna dimasukkan ke seluruh SKPD yang ada.

“Untuk anggaran pengembangan atlet belum tertata di APBD tahun ini. Namun demikian, kami dari pemerintah tetap akan membantu. Caranya, kami minta agar dibuatkan proposal untuk dimasukkan ke seluruh SKPD yang ada,” imbuh Ashari.

Ashari pun mengatakan keberangkatan atlet ke kejuaraan tingkat asia tenggara tersebut merupakan kebanggaan daerah.

“Makanya, jika dibuatkan proposal pasti akan dibantu. Sebab ini menyangkut nama daerah juga,” tutupnya, (supandri)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.