Hari Pertama Seleksi CAT di Bolmong, Hanya 2 CPNS Yang Memenuhi Passing Grade

Bagikan Artikel Ini:

 

Suasana tes CAT di SMK Cokroaminoto

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan metodologi Computer Assited Test (CAT) oleh para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolmong, rupanya masih bernasib sama seperti daerah lainnya di Bolmong Raya. Lihat saja, pada sesi pertama seleksi CAT digelar Jumt (09/11/2018) sekitar pukul 10.30 WITA, dari 110 orang CPNS, diketahui hanya 1 orang yang mencapai passig grade yakni Rika Olivia Ondah, dengan TWK 85, TIU 85 dan TKP 148 dengan jumlah akhir 318, dimana perolehan nilai Riva tersebut jauh melampaui ambang batas nilai yang telah ditetapkan Panitia Seleksi Nasional yakni TWK 75 TIU 80 dan TKP 143.

Di sesi kedua dengan jumlah peserta sebanyak 108 orang pun, diketahui hanya 1 orang juga yang memenuhi ambang batas nilai (passing grade), dia adalah I Putu Eka Marantika yang merupakan seorang dokter, dengan pencapaian nilai  TWK 125 TIU 105 dan TKP 149 jumlah akhir 369. Sayangnya pada saat seleksi CAT dilanjutkan pada sesi ketiga dengan jumlah peserta sebanyak 108 orang lagi, tidak ada satupun peserta CPNS yang dinyatakan memenuhi ambang batas nilai yang telah ditetapkan Panselnas.

Diketahui seleksi SKD dengan metode CAT tersebu dibuka langsung pagi tadi oleh Sekda Bolmong Tahlis Gallang SIP, MM dimana seleksi tersebut akan berlangsung hingga Senin 12 November 2018 mendatang. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.