Incar Juara Umum di Porprov Mendatang, KONI Bolmong Siapkan Cabor Tambahan

Bagikan Artikel Ini:
Incar Juara Umum di Porprov Mendatang, KONI Bolmong Siapkan Cabor Tambahan

Panjat Dinding, Salah Satu Cabor Baru Yang Akan Dipersiapkan KONI Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Mengincar juara umum pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bolaang Mongondow (Bolmong), menyiapkan Cabang Olahraga (Cabor) tambahan.

“Saat ini Bolmong punya 18 Cabor, untuk perhelatan Porprov mendatang ditargetkan di atas 20 Cabor,” ungkap Sekretaris KONi Bolmong, Teguh Krisjati, Selasa (18/08/2020), di Lolak.

Menurut Teguh, berdasarkan pengalaman pada Porprov terakhir di Bitung pada bulan Desember 2019, ada beberapa hal yang menjadi perhatian khusus dari pihaknya.

“Kemarin pada Porprov di Bitung, ada beberapa atlet dari Bolmong yang membela daerah lain dikarenakan organisasi cabor-nya belum ada di daerah kita. Seperti Cabor Climbing, anak-anak Bolmong membela daerah lain. Itu yang harus kita pacu dan bentuk wadah organisasinya agar bisa membela Bolmong,” ujar Teguh.

Lebih lanjut dijelaskan Teguh, untuk pelaksanaan Porprov yang dijadwalkan pada tahun 2021 mendatang, masih menunggu petunjuk dari Pemerintah Provinsi apakah sesuai jadwal atau ada penundaan karena pandemi.

“Tetapi sambil menunggu kepastian pelaksanaan Porprov, pembinaan atlet tetap jalan dan KONI selalu melakukan monitoring. Bahkan ada beberapa Cabor yang akan menggelar kejuaraan di tingkat lokal dalam waktu dekat ini,” demikian Teguh.

Diketahui, Kabupaten Bolmong mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah pada perhelatan Porprov Sulut berikutnya. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.