Ini Tujuan Sosialisasi Pamsimas Oleh BP3MS Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

Ini Tujuan Sosialisasi Pamsimas Oleh BP3MS BolmongBERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Badan Perencanaan Pembangunan Penanaman Modal dan Statistik (BP3MS) Kabupaten Bolmong, Rabu (27/07/2016) kemarin melakukan sosialiasi program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) kepada seluruh jajaran pemerintahan terlebih khusus instansi terkait yang ada di wilayah itu. Dalam penyampaiannya, Kepala BP3MS Ramlah Mokodongan mengatakan kalau tujuan digelarnya kegiatan ini agar informasi terkait dengan program dari pemerintah pusat itu bisa diketahui dengan pasti oleh jajaran Pemerintah yang ada di Kabupaten Bolmong. “Sehingga dalam acara ini kita bisa melakukan diskusi dalam rangka menyamakan persepsi terkait dengan program ini,” ucap Ramlah.

Masih dalam kesempatan itu, Ramlah juga mengatakan sosialiasi tersebut juga bertujuan untuk memberikan informasi pelaksanaan program dari pemerintah pusat ke Pemerintah kabupaten yang ada di Indonesia, sehingga seluruh kelengkapan dokumen yang dibutuhkan bisa disiapkan terlebih dahulu, “Dengan pelaksanaan program ini oleh Pemerintah Kabupaten Bolmong maka bisa mendukung target pencapaian universal air minum serta sanitasi yang nantinya bisa dimaksimalkan di tengah-tengah masyarakat,” tambahnya.

Dalam sosialisi tersebut Ramlah berharap agar pemerintah Kecamatan bisa melakuan pendampingan ke pemerintah Desa dan Kelurahan guna pengajuan usulan bantuan program tersebut ke pemerintah pusat. “Hal ini penting, sehingga proses pembuatan proposal usulan dari pemerintah desa bisa tersusun dengan baik dan siap dibawa ke pemerintah pusat untuk kemudian ditindak lanjuti,” tutupnya.

Acara yang dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Bolmong, Adrianus Nikson Watung SH ini ikut dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmong, Drs Ashari Sugeha dan Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling. (supandri/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.