Inovasi Desa Lingsar di NTB Tarik Perhatian Bupati Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Bolmong saat menerima cendera mata dalam kunjungan kerja ke Desa Lingsar Kabupaten Lombok Barat

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Sejumlah Inovasi di Desa Lingsar Kabupaten Lombok Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), yang belakangan ikut mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat, mendapatkan perhatian dari Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow. Terbukti, Selasa (22/01/2019) hari ini, Srikandi Bolmong tersebut melakukan kunjungan kerja di wilayah itu, dalam rangka melihat lebih dekat program dan inovasi yang dilakukan oleh desa tersebut.  Desa Lingsar ini merupakan Desa Inovatif yang sering mendapatkan Penghargaan Nasional. Makanya, kami kemari untuk melihat langsung agar bisa diambil untuk diterapkan di daerah,” ujar Bupati.

Yasti menambahkan, kalau Provinsi Nusa Tenggara Barat adalah provinsi yang tidak asing baginya, sebab semasa masih menjabat sebagai Ketua Komisi V DPR RI, dirinya sering kali berkunjung dalam rangka peninjauan pembangunan beberapa infrastruktur termasuk di Kabupaten Lombok Barat. “Saya sangat berterima kasih atas sambutan dan apresiasi yang diberikan pemerintah daerah setempat. Tentunya, ini menjadi hal yang possitif bagi kedua daerah,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Lombok Barat, Hi Fauzan Khalid, SAg, MSi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan kerja dan silahturahmi yang dilakukan oleh Bupati Bolmong bersama Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara beserta jajaran Lurah dan Sangadi. “Desa Lingsar ini merupakan salah satu desa yang terdampak paling parah dalam musibah gempa bumi beberapa waktu lalu, tapi syukur Alhamdulillah Kantor Desa Lingsar ini tidak rusak. Desa ini juga di tahun 2017 lalu menjadi Juara Nasional dalam hal Desa Inovatif,” imbuh Fauzan. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.