Jembatan Kosio Putus Dihantam Banjir

Bagikan Artikel Ini:

Jembatan Kosio Putus Dihantam Banjir
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Jembatan di jalan Trans Sulawesi Desa Kosio, Kecamatan Dumoga Tengah, yang juga merupakan akses penghubung Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menuju Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Kota Kotamobagu, terputus akibat dihantam banjir.

“Wilayah Dumoga Bersatu memang sudah diguyur hujan sejak pukul 19.00 Wita kemarin hingga pagi ini,” ungkap Wawan Bonde, Sangadi Desa Doloduo II, Kecamatan Dumoga Barat, Sabtu (25/07/2020), saat berada di tempat kejadian.

Dikatakan Wawan, aktivitas lalulintas Bolmong-Bolsel lumpuh total sejak jembatan putus sekira pukul 07.00 WITA.

“Tak ada lagi akses menuju Kota Kotamobagu. Ada alternatifnya, memutar ikut jalan di Toraut, Tapi itu pun tak bisa lagi. Karena jalan penghubung Doloduo III dan Toraut juga putus,” tutur Wawan.

Selain itu, Wawan melanjutkan, akibat hujan yang mengguyur sejak semalam itu berefek juga ke permukiman warga.

“Ada beberapa rumah yang tenggelam di wilayah Dumoga, Wangga Baru, Kosio, Doloduo, Doloduo III,” demikian Wawan.

Terpisah, Kepala Bidang Penanganan Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Bolmong , Rafik Alamri, saat dihubungi via aplikasi perpesan WhatsApp sekira pukul 08.08 WITA mengatakan, pihaknya saat ini masih dalam perjalanan menuju lokasi tersebut, untuk melakukan assesment di Desa Kosio Dan Doloduo III. (udi)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.