Kehadiran Investor Jawab Persoalan Lapangan Kerja

Bagikan Artikel Ini:
Salihi Mokodongan

Bupati Bolmong, Hi Salihi Mokodongan

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Hi Salihi Mokodongan mengaku sangat optimis kalau persoalan lapagan keja di Bolmong, kedepan akan lebih terbuka. Hal itu  seiring Perkembangan pembangunan di Kabupaten Bolmong yang terus menujukan peningkatan, sehingga sejumlah investor lokal maupun luar tertarik berinvestasi.

Dikatakan Salihi, saat ini ada banyak investor yang masuk di Bolmong. Bahkan, keberadaanya pun bukan lagi di tatanan wacana saja. namun beberapa diantaranya, sudah mulai melakukan aktifitasnya.
“Dinilai dari keseriusanya, ada beberpa diantaranya mulai bergerak mendatangkan berbagai macam fasilitas perusahaan untuk membangun asetnya, dimana investasi ini diperkirakan puluhan triliun rupiah,” kata salihi pada beritatotabuan.com, Kamis (07/01/2016) kemarin,

Menurutnya, masuknya perusahan di Bolmong dapat memberikan perubahan pendapat ekonomi bagi masyarakat.
“Jika perusahaan-perusahaan ini mulai beroperasi, maka akan dapat menyerap ribuan tenaga kerja. bahkan efeknya yang lain dapat mempengaruhi usaha yang lain sehingga dapat meningkatkan pendapatan warga.” ucap Salihi.
Namun demikian, dikatakan Salihi dirinya sudah mewanti-wanti terhadap perusahaan mana saja yang masuk di Bolmong, untuk wajib memberdayakan pekerja lokal yang ada di daerah.

“Ini sudah harga mati dan tidak bisa ditawar,” tandasnya, (supandri)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.