Kemampuan Penulisan Makalah Peserta Seleksi JPT Diuji

Bagikan Artikel Ini:

Kemampuan Penulisan Makalah Peserta Seleksi JPT Diuji
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Kemampuan penulisan makalah para peserta seleksi Jabatan Tinggi Pratama (JPT) di lingkup Pemkab Bolmong diuji melalui tes penulisan makalah, Kamis (03/06/2021), di gedung CAT Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, Lolak.

Menurut Kepala BKPP Bolmong, Umarudin Amba, tes yang akan berlangsung selama tiga hari itu, diikuti oleh peserta seleksi JPT yang lolos tahapan sebelumnya.

“Yang ikut ke tahap tes penulisan makalah hari ini, sebelumnya dinyatakan memenuhi syarat pemeriksaan dan seleksi administrasi oleh pihak panitia,” ujar Umarudin.

Sementara, dikatakan Umarudin, isi makalah yang ditulis oleh peserta berdasarkan hasil diskusi dengan pihak Pansel yang mengarahkan agar isi makalah dapat merefleksikan visi, strategi dan juga terobosan masing-masing peserta.

“Serta juga terkait dengan visi dan misi Kepala Daerah. Judul makalah juga harus disesuaikan dengan kedua tema yang diberikan oleh Panitia,” demikian Umarudin.

Diketahui, ada dua tema makalah yang ditetapkan Pansel JPT Bolmong. Yakni, ‘Terwujudnya Produktivitas Kerja dalam mencapai Bolmong Hebat.’

Sementara tema kedua adalah ‘Tantangan dan Solusi dalam mewujudkan Kinerja SKPD yang Optimal.’ (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.