Kerja Keras Pemerintahan Yasti-Yanny di Tahun 2021, Hasilkan Sejumlah Penghargaaan

Bagikan Artikel Ini:
Kerja Keras Pemerintahan Yasti-Yanny di Tahun 2021, Hasilkan Sejumlah Penghargaaan

Kerja Keras Pemerintahan Yasti-Yanny di Tahun 2021, Hasilkan Sejumlah Penghargaaan

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Kerja keras pemerintahan Bupati – Wakil Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow – Yanny Ronny Tuuk, sejak awal menjabat hingga saat ini menghasilkan sejumlah penghargaan bahkan sampai ke tingkat nasional.

Situasi pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, tak membuat surut semangat Yasti-Yanny memberikan yang terbaik bagi masyarakat Bolmong untuk mewujudkan visi-misi menuju Bolmong Hebat.

Bawa Bolmong Raih Predikat WTP Perdana

Di bawah kepemimpinan Yasti Yanny, Pemkab Bolmong berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan hasil pemeriksaan (LHP) keuangan Pemkab Bolmong Tahun 2020.

Bolmong Sukses Raih WTP Perdana di Bawah Kepemimpinan Yasti

Bolmong Sukses Raih WTP Perdana di Bawah Kepemimpinan Yasti

Raihan predikat WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Sulut itu, merupakan yang pertama kalinya diraih Pemkab Bolmong.

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow yang didampingi Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, menerima LHP BPK RI tersebut, Senin (03/05/2021) silam, di jalan 17 Agustus Nomor 98, Manado.

Yasti Dipercaya Menjadi Narasumber Discusshe Tempo Media Grup

Yasti Soepredjo Mokoagow saat memaparkan strategi ekonomi di masa pandemi

Yasti Soepredjo Mokoagow saat memaparkan strategi ekonomi di masa pandemi

 

Keberhasilan Pemerintahan Yasti-Yanny mempertahankan kondisi ekonomi saat diterpa pandemi, membuat Tempo Media Grup mempercayakan Yasti sebagai narasumber dalam acara ‘Discusshe,’ Jumat (23/04/2021), secara virtual bersama Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani.

Mempercepat Izin KIMONG

Pemerintahan Yasti-Yanny berupaya mempercepat Izin Kawasan Industri Mongondow (KIMONG), dengan menemui langsung Menteri Investasi dan BKPM RI, Bahlil Lahadalia.

Dampingi Kementerian Investasi dan BKPM, Yasti Meninjau Lahan PT Kimong

Di Bawah Kepemimpinan Yasti, Kawasan Industri Mongondow Segera Terealisasi

Tak berhenti sampai di situ, Yasti juga mulai menghadirkan para Investor dari manca negara diantaranya dari Perancis untuk meninjau Sumber daya alam (SDA) di Bolmong, berupa lahan tanah pemerintah yang akan dijadikan perkebunan jagung dan kopi.

Terima Penghargaan Dari Kapolda Sulut

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Kamis, (01/07/2021), menerima Piagam Penghargaan dari Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana atas jasa dan kontribusinya dalam rangka percepatan pembangunan Markas Komando (Mako) Polres Bolmong.

Yasti Raih Penghargaan Kapolda Sulut Atas Kontribusi Pembangunan Mapolres

Untuk pembangunan Mako Polres Bolmong itu, Pemkab Bolmong memberikan lahan seluas 5ha dan membantu pematangan lahan pembangunan Mako Polres Bolmong seluas 1 Ha.

Selain itu, dukungan operasional juga diberikan berupa 2 unit kendaraan roda 4 dan dukungan anggaran operasi ketupat Samrat 2021.

Inovasi Program Service Point di Dua Kecamatan

Pemerintahan Yasti-Yanny menghadirkan inovasi program Service Point pelayanan perizinan di dua Kecamatan di Bolmong, melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP).

Dengan adanya service point tersebut, pelayanan kepada masyarakat yang berada jauh dari pusat pemerintahan jadi lebih mudah.

Program itu tujuannya untuk memudahkan masyarakat Kecamatan pilot project yakni Passi Barat dan Dumoga Utara yang berada jauh dari pusat pemerintahan dalam pengurusan perizinan.

Melindungi Calon Pekerja Lewat Kerjasama dengan BP2MI

Peduli Dengan Warga Calon Pekerja Migran, Yasti Tandatangani Nota Kesepakatan Dengan BP2MI

 

Pemkab Bolmong berupaya melindungi Calon Pekerja migran dari wilayah tersebut dengan menandatangani kerjasama dengan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Rabu (08/12/2021), di Jakarta.

Kerjasama Dengan BSG Bantu Kesejahteraan Petani

Komitmen untuk menyejahterakan petani di Bolmong, Yasti-Yanny gandeng Bank Sulut-Go (BSG) dengan meluncurkan program Bohusami Bakobong, Kredit Usaha Rakyat (KUR) cluster sektor pertanian di Kabupaten Bolmong, di D’Talaga Resto, Bungko.

Yasti Hadiri Launching Pembiayaan KUR Untuk Petani Bolmong

Yasti gandeng Bank Sulut-Go untuk membantu kesejahteraan petani

Yasti pun menegaskan pihaknya serius dalam berkolaborasi dengan OJK, Perbankan nasional dan Perbankan daerah, serta Jasindo, PT. Japfa Comfeed dan PT. Pupuk Kaltim, demi membantu peningkatan ekonomi para petani. (ADV)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.