Ketua Komisi IX DPR RI Kunjungi Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Ketua Komisi IX DPR RI dari fraksi Partai Nasdem, Felly Estelita Runtuwene, turun ke Bolaang Mongondow (Bolmong) untuk melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) Perorangan pada Reses persidangan Ke II tahun Sidang 2019-2020, Selasa (10/03/2020), di desa Lolak Tombolango.

Kedatangan Ketua Komisi IX DPR RI tersebut, disambut langsung Oleh Wakil Ketua I DPRD Bolmong, Sukron Mamonto, di kediamannya bersama masyarakat Lolak Tombolango.

“Selamat datang kepada Kakak Felly karena sudah datang dan menyempatkan diri. Tentunya kita harus berbahagia dan bangga karena kehadiran dari Ketua Komisi IX DPR RI Kaka Felly Runtuwene. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak,” ucap Sukron dalam sambutannya.

Pada kunjungan tersebut, Felly menyampaikan beberapa permasalahan terkait kesehatan, termasuk BPJS kesehatan yang tarifnya naik 100%. “Untuk itu komisi IX memperjuangan ditundanya kenaikan atau meminta pemerintah menutupi selisih yang ada.”

Selain itu, Felly juga mengungkapkan ketidaksetujuannya dengan kebijakan mempekerjakan tenaga kerja asing asal China di PT. Conch yang beroperasi di wilayah Bolmong.

“TKA yang ada di PT. Conch, tidak sesuai dengan Undang-Undang Ketenagakerjaan yang tercantum dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 10 Tahun 2018 tentang Tata Cara Penggunaan Tenaga Kerja Asing (Permenaker No.10/2018) yang mengharuskan tenaga profesional, bukan buruh kasar tanpa keahlian,” tegas Felly. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.